Heboh Remaja Tertangkap Mesum di Saree, Begini Hukum Menyebarkan Video tak Senonoh

Mereka berpendapat video yang merekam tindakan mesum ini tidak sepatutnya disebarkan, tapi hanya perlu disimpan sebagai alat bukti jika dibutuhkan

Heboh Remaja Tertangkap Mesum di Saree, Begini Hukum Menyebarkan Video tak Senonoh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ustaz H Ridwan Ibrahim SAg, Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh, mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Mushalla Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (27/2/2019) malam. 

Heboh Remaja Tertangkap Mesum di Saree, Begini Hukum Menyebarkan Video tak Senonoh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kasus remaja tertangkap mesum di teras lantai dua masjid di Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, masih menyisakan keprihatinan mendalam.

Selain karena terjadi di kompleks masjid, banyak kalangan menyesalkan tersebarnya video yang merekam tindakan pasangan remaja sedang melakukan perbuatan asusila.

Amatan Serambinews.com, para pengguna media sosial (warganet) mendesak aparat kepolisian untuk mengusut pelaku yang menyebarkan video asusila ini.

Mereka berpendapat video yang merekam tindakan mesum ini tidak sepatutnya disebarkan, tapi hanya perlu disimpan sebagai alat bukti jika dibutuhkan di pengadilan.

Seperti diberitakan, beberapa hari lalu, publik Aceh dihebohkan dengan beredarkan tiga video terkait penangkapan sepasang remaja di bawah umur yang sedang mesum di atap atau teras luar lantai dua masjid Saree, Minggu (24/2/2019) sore.

Satu dari tiga video itu viral secara nasional, karena merekam tindakan asusila pasangan remaja ini.

Sementara dua video lainnya, merekam saat pasangan remaja ini diturunkan dari lantai dua dan dibawa ke luar dari kompleks rumah ibadah itu.

Banyak pihak yang kemudian menyesalkan tersebarnya video yang merekam tindakan asusila tersebut.

Baca: Pasangan Remaja Tertangkap Mesum di Atap Masjid Saree

Baca: WH Kembalikan Remaja Tertangkap Mesum di Saree ke Polisi, Tidak Bisa Diproses dengan Qanun

Muncul banyak pertanyaan, bagaimana hukum menyebarkan video yang merekam tindakan mesum seperti yang dilakukan dua remaja yang tertangkap di Saree itu?

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved