Kembangkan SDM Pendidikan, UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama dengan Pemko Langsa dan 9 Mitra Lainnya

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan penandatanganan naskah kerjasama Pemko Langsa dan delapan mitra lainnya.

Kembangkan SDM Pendidikan,  UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama dengan  Pemko Langsa dan 9 Mitra Lainnya
SERAMBINEWS.COM/MISBAHUDDIN
Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan penandatanganan naskah kerjasama Pemko Langsa dan delapan mitra lainnya dal hal pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam Banda Aceh, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan penandatanganan naskah kerjasama Pemko Langsa dan delapan mitra lainnya dal hal pengembangan sumber daya manusia bidang pendidikan.

Acara tersebut berlangsung pada upacara wisuda semester ganjil tahun akademik 2018/2019 selama tiga hari, pada 26-28 Februari 2019 di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam Banda Aceh, Kamis (28/2/2019).

Kesembilan mitra tersebut terdiri atas pemerintah kabupaten/kota dan lembaga swasta.

Dari pemerintah daerah masing-masing Pemerintah Kota Langsa.

Pemkab Aceh Tamiang, Pidie Jaya, Gayo Lues, Aceh Timur, dan Pemkab Aceh Singkil.

Sedangkan dari lembaga lainnya masing-masing Sun Life Financial Syariah Ss Navara Al Uzma Banda Aceh, Pengadaian Syariah Aceh dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Banda Aceh.

Naskah kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA bersama H Marzuki Hamid Wakil Wali Kota Langsa, H Mursil SH MKn (Bupati Aceh Tamiang).

Baca: Ayah Gantikan Anak hingga Wisudawati Naik Becak Barang, Ini 3 Momen Mengharukan Wisuda UIN Ar-Raniry

Baca: Seorang Ayah Gantikan Anaknya yang Telah Meninggal Terima Ijazah Saat Wisuda di UIN Ar Raniry

Baca: Rektor UIN Ar-Raniry Wisuda 8 Doktor

Baca: UIN Ar-Raniry Akan Wisuda 2.011 Lulusan

Lalu ada Aiyub Bin Abbas (Bupati Pidie Jaya), H Muhammad Amru MSP (Bupati Gayo Lues), H Hasballah Bin HM Thaib (Bupati Aceh Timur), H Sazali, SSos (Wakil Bupati Aceh Singkil), Safrizal Soufyan (Direktor Sun Syariah Navara Al Uzma), Fery Heriawan (Presiden Pengadaian Syariah Aceh), dan Drs Adi Pramono, MSi selaku Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Banda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Warul Walidin AK, MA mengatakan momentum penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bukanlah sekedar acara seremonial.

Tetapi lebih dari itu bagaimana kerja sama yang dilakukan UIN Ar-Raniry bersama para mitra yang hadir dapat memberikan manfaat yang besar pada mahasiswa dan masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Saifullah SAg MAg, mengatakan pada wisuda semester ganjil tahun ini dilakukan penandatangan naskah kesepakatan kerja sama dengan sembilan mitra.

Kemitraan itu dari pemerintah dan lembaga swasta dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia.

Saifullah, di sela-sela prosesi kegiatan wisuda, Kamis (28/2/2019) di Auditorium Prof Ali Hasjimy kampus setempat menambahkan, selain itu, penandatanganan MoU secara bersamaan ini juga sebagai upaya meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka peningkatan dan pengembangan wawasan Civitas Akademika dan para alumni serta pengembangan literasi dan inklusi keuangan Syariah. (*)

Penulis: wed
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved