KONI Langsa Gulirkan KONI Cup, Ini 20 Cabang Olahraga yang Diperlombakan

ajang KONI Cup ini juga menjadi arena bagi para atlet untuk menguji sejauh mana peningkatan kemampuan mereka setelah berlatih keras

KONI Langsa Gulirkan KONI Cup, Ini 20 Cabang Olahraga yang Diperlombakan
istimewa
logo KONI 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Multieven olahraga kembali bergulir di Kota Langsa. Sebab, untuk keempat kalinya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa menggelar 'KONI Cup IV'.

Ajang mementaskan 20 cabang olahraga (cabor) tersebut dijadwalkan berlangsung selama tujuh bulan mulai 8 Maret hingga 22 September mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Langsa, Muhammad Zulfri ST MM MT mengatakan, even tersebut merupakan ajang tahunan yang digelar secara rutin guna menggairahkan pembinaan olahraga di Kota Langsa.

Baca: Harga Emas Makin Turun, Berikut Daftar Lengkap Harganya Hari Ini

Target yang dibidik, bebernya, adalah lahirnya bibit-bibit baru yang kelak bisa mengharumkan nama Kota Langsa dan Aceh di pentas nasional hingga internasional.

"Selain itu, ajang KONI Cup ini juga menjadi arena bagi para atlet untuk menguji sejauh mana peningkatan kemampuan mereka setelah berlatih keras. Sebab, bila hanya berlatih tanpa bertanding, atlet takkan bisa mengukur kemampuannya," ulas M Zulfri.

Mantan Ketua DPRK Langsa ini menyebutkan, ada 20 cabor yang dipertandingkan dalam KONI Cup IV tersebut.

Baca: Info Penerimaan Calon PPNPNS Pada Sekretariat Panwaslih Abdya, 22 Orang Sudah Mendaftar  

Masing-masing adalah, bola basket, balap motor, sepakbola, kempo, tenis meja, futsal, panahan, bulutangkis, pencak silat, angkat besi/angkat berat/binaraga, catur, panjat tebing, renang, sepak takraw, selam, tenis lapangan, bola voli, atletik, drumband, Dan karate.

"KONI Cup IV akan diawali dengan pertandingan bola basket pada 8-27 Maret di Stadion Langsa. Sedangkan, pamungkasnya adalah perlombaan drumband pada 21-22 September," ucapnya.

"Untuk seremoni pembukaan kita jadwalkan pada 7 Maret 2019 di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Insya Allah, dibuka oleh Ketua KONI Aceh, Muzakkir Manaf," tutupnya.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved