Liga Inggris

Solskjaer Cukup 11 Laga Untuk Lewati Poin Manchester United Era Jose Mourinho

"Itu adalah delapan kemenangan tandang secara beruntun dan semoga kami bisa meneruskannya," kata kapten Man United, Ashley Young

Solskjaer Cukup 11 Laga Untuk Lewati Poin Manchester United Era Jose Mourinho
Manutd.com
Kolase foto pelatih dan mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho. 

SERAMBINEWS.COM - Kemenangan atas Crystal Palace membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengalahkan torehan Jose Mourinho di Liga Inggris musim ini.

Manchester United berada di posisi keenam dengan raihan 26 poin saat Ole Gunnar Solskjaer datang untuk sementara menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Saat itu masih pekan ke-17 dalam kalender kompetisi Liga Inggris. Apa yang terjadi berikutnya sudah diketahui, Solskjaer berhasil mengangkat pencapaian tim berjuluk Setan Merah itu.

Baca: Begini Aksi Abusyik Membuat Air Sumur di RSU Sigli Menjadi Lebih Jernih

Di bawah tangan pelatih yang semasa bermain dijuluki sebagai "super-sub", Manchester United tidak pernah kehilangan poin dalam 11 laga yang dilakoni di Liga Inggris.

Peringkat Manchester United memang tidak beranjak jauh, hanya naik satu setrip ke posisi kelima.

Namun, jumlah poin mereka kini hanya berjarak satu poin dari tim di posisi keempat, dari yang semula 11 poin.

Berbicara soal raihan poin di musim ini, Solskjaer juga membawa Man United berada di posisi yang lebih baik ketimbang pada 17 pekan pertama Premier League musim ini.

Dalam 11 pekan terakhir bareng pelatih asal Norwegia tersebut, Man United telah mengoleksi 29 angka, hasil dari 9 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Jumlah poin tersebut lebih banyak ketimbang torehan mereka sebelum tongkat kepelatihan diberikan kepada Solskjaer.

Baca: Heboh Remaja Tertangkap Mesum di Saree, Begini Hukum Menyebarkan Video tak Senonoh

Sebelum Mourinho dipecat, Man United melalui 17 pertandingan di Liga Inggris dan mengoleksi 26 poin, dengan rincian 7 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Adapun tambahan poin teranyar Man United berasal dari kemenangan 3-1 yang diraih atas Crystal Palace dalam gameweek terkini Premier League, Rabu (27/2/2019).

Kemenangan di Stadion Selhurst Park juga membuat Man United untuk pertama kalinya dalam sejarah menorehkan delapan kemenangan tandang secara beruntun di semua kompetisi.

"Itu adalah delapan kemenangan tandang secara beruntun dan semoga kami bisa meneruskannya," kata kapten Man United, Ashley Young, dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami ingin terus memenangi pertandingan dan menjaga kepercayaan diri kami," sambung pencetak gol ketiga Man United dalam laga semalam.(*)

Baca: Bertemu Jokowi, Marinus Wanewar Minta Jalan di Kampungnya Papua Diperbaiki

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul: Liga Inggris - Solskjaer Cuma Butuh 11 Laga untuk Kalahkan Poin Man United Era Mourinho

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved