Kisah Inspiratif

Ini Sosok di Balik Video Viral Seorang Ayah Gantikan Anaknya Terima Ijazah di Wisuda UIN Ar raniry

Hasil karya Bang Jol telah membuat banyak pihak tersentuh. Bahkan siapa pun akan dibuat terharu dan berurai air mata saat melihat rekaman video terseb

Ini Sosok di Balik Video Viral Seorang Ayah Gantikan Anaknya Terima Ijazah di Wisuda UIN Ar raniry
SERAMBINEWS.COM/IST
Zulmahdi, sosok perekam video viral ayah gantikan putrinya di wisuda mahasiswa UIB Ar Raniry. 

SERAMBINNEWS.COM, BANDA ACEH - Di balik sebuah video viral tentu ada sosok yang merekamnya. Kali ini sosok itu adalah Zulmahdi, seorang tenaga honorer di UIN Ar Raniry.

Lelaki yang akrab disapa Jol itu dinilai paling berjasa di balik beredarnya video seorang ayah menggantikan putrinya yang meninggal menerima ijazah di podium wisuda mahasiswa UIN Ar Raniry, Darussalam Banda Aceh, Rabu lalu (27/2/2019).

Hasil karya Bang Jol telah membuat banyak pihak tersentuh. Bahkan siapa pun akan dibuat terharu dan berurai air mata saat melihat rekaman video tersebut.

Melalui postingan terbarunya akun instagram resmi Kampus Biru UIN Ar Raniry @uin_arraniry_official akhirnya buka suara tentang siapa sosok di balik viral itu.

Menurut admin yang mengelola akun, Zulmahdi atau yang biasa dipanggil Jol adalah pegawai kontrak di bagian Humas UIN Ar-Raniry.

Umumnya mahasiswa UIN mengenal sosok Jol.

"Orangnya supel dan ceria, ketawanya bisa membahana satu warung kopi.Bagi yang belum kenal, sosok Jol ini sebenarnya mudah dikenali. Kalau ada sempat lihat orang tenteng kamera muter2 kampus lengkap dengan tripot tergantung di badan macam pasukan perang siap tempur, maka itulah Jol sang videografer. Jol, adalah sosok yang bekerja dalam diam, walau orangnya sangat ribut. Kerjanya nyata walau kadang seperti makhluk halus karena dia tak mau terlihat.
Jangan tanya beliau ada terharu gak waktu edit video viral itu. Ini mimin bagi tau, jangankan air memgembun di pelupuk mata, ingus pun turut meler saking terharunya. Video itu adalah yang paling sulit, bukan karena rumit, tapi karena terenyuh yang amat sangat. Kita yang melihat videonya saja bisa nangis bombai macam baru siap rajang bawang satu truk, maka sosok Jol ini jauh lebih dari itu, semua keharuan bertumpu padanya," demikian pengakuan admin @uin_arraniry_official memberi keterangan pada sebuah foto Jol bersama Bukhari, seorang bapak menjadi tokoh utama dalam video yang ia rekam.

Menurut admin video itu sengaja dibuat untuk menjadi pelajaran bagi setiap orang, bahwa bagi orang tua anaknya adalah kebanggan dan sumber kebahagiaannya.

"Pun bakti anak untuk orang tua adalah fitrah yang (tidak) tersekat oleh ruang dan waktu, sekalipun sudah berada di lain alam," tulis admin.

Tak lama diunggah foto Jol bersama Bukhari, ayah alamarhumah Rina Muharami langsung banjir komentar. Akun @teukughufran menulis, Bang Jol ini emang keren, segala urusan di rektorat juga kalau sama bg jol gak di persulit. Barakallah fik bang Jol. NAIK KAN GAJI BANG JOL. Lalu ada akun @anza.anza.908347 menulis, video yg spektakuler,syarat akn makna,aq yg keras n susah nangis ae bs nangis bombai gara2 liat video ini,cz ngingetin wisudaq th lalu.

Halaman
1234
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved