Breaking News:

96 Murid SD di Bireuen Ikut OSN Tingkat Kabupaten, Target Lolos ke Tingkat Nasional

Sebanyak 96 murid Sekolah Dasar (SD) di Bireuen, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD Se-Kabupaten Bireuen, di SD Negeri 12 Bireuen,

DOK/DISDIKPORA BIREUEN.
Sebanyak 96 murid Sekolah Dasar (SD) di Bireuen, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD Se-Kabupaten Bireuen, di SD Negeri 12 Bireuen, Cot Gapu, Sabtu (2/3/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 96 murid Sekolah Dasar (SD) di Bireuen, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD Se-Kabupaten Bireuen, di SD Negeri 12 Bireuen, Cot Gapu, Sabtu (2/3/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, M Nasir MPd kepada Serambinews.com mengatakan, peserta yang mengikuti OSN tahun ini 96 orang. Mereka terdiri dari 48 peserta bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 48 peserta bidang Matematika.

M Nasir mengharapkan, OSN harus menjadi wadah pengembangan minat, bakat dan potensi siswa khususnya di bidang sains.

Ia menargetkan, tahun ini harus ada siswa Bireuen yang lolos ke OSN tingkat naaional.

Baca: 240 Murid SD di Bireuen Bersaing Memperebutkan Enam Tiket OSN Tingkat Provinsi Aceh

Baca: OSN, Ajang Seleksi Insan Berprestasi

Baca: Setelah Juara Satu Tingkat Provinsi, Dua Pelajar SMP YPPU Sigli Lolos ke OSN Nasional

Sementara itu, Kabid Pembinaan SD Disdikpora Bireuen, Surya Mpd menambahkan, peserta OSN tingkat SD ini merupakan para juara 1,2,3 dan 4 dari 12 UPTD di Kabupaten Bireuen.

Nantinya juara 1,2 dan 3 Bidang IPA dan Matematika tingkat kabupaten, akan dikirim mewakili Bireuen untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Aceh yang akan di laksanakan pada 28-30 Maret ini di Banda Aceh.

“Harapan kita tahun ini ada siswa SD dari Bireuen yang mampu lolos mengikuti OSN Tingkat Nasional di Yogyakarta,”harap Surya.

Untuk diketahui, tiap tahun selalu ada siswa Bireuen lolos ke OSN Tingkat Nasional dan pada tahun 2018 lalu dua murid SDN 1 Bireuen mewakili Aceh ke Pekanbaru, Riau Bidang OSN Matematika. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved