Malam Ini, Abu Mudi Lantik Tu Sop Jeunieb sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)

Tanfidziyah PB HUDA periode 2018-2023 ini, dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunieb.

Malam Ini, Abu Mudi Lantik Tu Sop Jeunieb sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Ketua Dewam Tanfidziyah PB HUDA periode 2018-2023, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop Jeunieb) dan Rais Am Syura PB HUDA, Tgk. H. Hasanoel Bashry HAG atau Abu Mudi. 

Malam Ini, Abu Mudi Lantik Tu Sop Jeunieb Sebagai Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Rais Am Syura Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk. H. Hasanoel Bashry HAG atau Abu Mudi, malam ini Sabtu (2/3/2019) melantik pengurus harian (Majelis Tanfidziyah) Pengurus Besar HUDA.

Tanfidziyah PB HUDA periode 2018-2023 ini, dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunieb.

Pelantikan berlangsung di kantor Sekretariat Pengurus Besar HUDA, di Gampong Bayu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Seperti diketahui, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb terpilih sebagai ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) periode 2018-2023,  dalam Musyawarah Besar (Mubes) III yang berlangsung di Grand Aceh Hotel, Minggu (25/11/2018) sore.

Tu Sop, pemimpin Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Bireuen, dan juga Imam Besar Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU), menggantikan posisi Tgk H Hasanoel Bashry HAG yang menjabat sebagai Ketua HUDA periode 2013-2018.

Baca: BREAKING NEWS - Tgk HM Yusuf A Wahab (Tu Sop) Terpilih sebagai Ketua HUDA Periode 2018-2023

Baca: Ketua HUDA Tu Sop Jeunieb Safari Dakwah ke Malaysia, Diawali dari Surau An Nur Sri Murni Selayang

Raker dan Seminar

Pelantikan PB HUDA periode 2018-2023 ini, dirangkai dengan rapat kerja (Raker) yang berlangsung dari Jum’at malam sampai Minggu (3/3/2018), di Hotel Mekkah, Banda Aceh.

Kegiatan ini diikuti ratusan pimpinan dayah dan pengurus harian HUDA, serta unsur dari badan otonom.

Raker HUDA dibuka oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny.

Pelantikan PB HUDA periode 2018-2023 dirangkai dengan rapat kerja (Raker) yang berlangsung dari Jumat malam sampai Minggu (3/3/2018), di Hotel Mekkah, Banda Aceh.
Pelantikan PB HUDA periode 2018-2023 dirangkai dengan rapat kerja (Raker) yang berlangsung dari Jumat malam sampai Minggu (3/3/2018), di Hotel Mekkah, Banda Aceh. (For Serambinews.com)

Sementara Tgk. Rusli Daud yang mewakili ketua panitia saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan mengatakan bahwa acara ini terselenggara sepenuhnya atas biaya dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Dalam rilis yang diterima Serambinews.com dinyatakan, selain raker dan pelantikan, juga diselenggarakan seminar Ilmu Pengetahuan dan Sains yang membahas Alamtologi dengan menghadirkan saintis dari Malaysia, yaitu Prof. Masa Bayu, penggagas Alamtologi yang sudah berkeliling ke berbagai negara untuk memaparkan ilmu Alamtologi yang digagasnya.

Baca: Dipimpin Ustaz Abdul Somad, Begini Indahnya Shalawat di Dayah Thalibul Huda, Aceh Besar

Baca: Al Munzir Dilantik Jadi Ketua PGRI Aceh Besar, Disaksikan Presiden Persatuan Guru Brunai Darussalam

Sekjend HUDA, Tgk Hasbi Albayuni mengatakan, dalam pelaksanaan Raker, para peserta dibagi dalam berbagai komisi untuk membahas AD -ART dan program kerja dalam rangka memperkuat organisasi HUDA.

“Di antara gagasan-gagasan yang mengemuka dalam Raker yaitu pendirian badan-badan otonom HUDA, seperti Badan Ziswaf HUDA, penguatan Badan Litbang, Ikatan Cendekiawan HUDA dan sebagainya,” ujat Tgk Hasbi Albayuni yang merupakan pimpinan Dayah Thalibul HUDA ini, Sabtu (2//2019).

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved