Romo Syafi'i Ancam Copot Kapolda Sumut Jika Tidak Netral, Kapolda: Qodrat Manusia Ditentukan Allah

Unjuk rasa yang juga diikuti pria yang akrab dipanggil Romo Syafi'i tersebut disebut aksi untuk menjaga, mengawal pemilu damai

Tribun Medan
Diancam Romo Syafi'i Akan Dicopot, Kapolda Sumut Santai: Qodrat dan Iradat Manusia Ditentukan Allah. Kolase Muhammad Syafi'i dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto 

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Ratusan orang yang tergabung dalam Romo Center yang dikelola oleh anggota DPR RI, Muhammad Syafi'i berunjuk rasa di kantor Wali Kota Medan, Jumat (1/3/2019).

Unjuk rasa yang juga diikuti pria yang akrab dipanggil Romo Syafi'i tersebut disebut aksi untuk menjaga, mengawal pemilu damai yang akan berlangsung 17 April 2019 yang akan datang.

"Saudara-saudara, mari kita kawal pemilu April mendatang. Saudara-saudara mari kita lawan ke dzoliman ini. Takbir," ucap pria dari atas kendaraan yang dipergunakan pendemo.

 
Tampak para pendemo turut membawa bendera tauhid, bendera Indonesia dan spanduk yang berisi tuntutan massa, serta berteriak-teriak 'Allahu Akbar' disertai ucapan melawan kedzoliman

"Lawan kedzoliman, lawan, lawan," ucap massa.

Para pengunjukrasa pun meminta masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi peraturan perundang-undangan.

Kemudian Jangan mau diprovokasi oleh kelompok-kelompok tertentu dan pejabat-pejabat tertentu sehingga bisa menimbulkan kisruh dalam pemilu 2019.

"Jangan terpengaruh dengan bujuk rayu dan iming-iming dari tim-tim khusus yang membawa pesan atau paket-paket tertentu atau hadiah-hadiah," teriak koordinator pengunjukrasa.

S
Spanduk yang dibentangkan Aliansi umat Islam bersatu di Gedung Kantor Walikota Medan, Jumat (1/3/2019). (Tribun Medan/Alija Magribi)

Menurut mereka kegiatan ini  seperti itu merendahkan nilai kemanusiaan dan menghancurkan kualitas demokrasi kita. "Sikap kita adalah, menuntut untuk pemko agar tidak memihak," teriak para pengunjukrasa.

Saat berunjuk rasa Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafi'i turut berorasi.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved