Relawan 01 dan 02 di Aceh Susun Strategi Pemenangan

Relawan pemenangan calon presiden (capres) nomor urut 01 dan capres nomor urut 02 yang ada di Aceh

Relawan 01 dan 02 di Aceh Susun Strategi Pemenangan
SERAMBI/MASRIZAL
Nasrul Sufi menyerahkan SK Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi kepada lembaga yang tergabung dalam organisasi itu di Aula Hotel Hijrah, Banda Aceh 

BANDA ACEH - Relawan pemenangan calon presiden (capres) nomor urut 01 dan capres nomor urut 02 yang ada di Aceh telah menyusun strategi kampanye untuk memenangkan calon masing-masing pada Pilpres 2019.

Salah satu relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Aceh menyatakan akan melakukan kampanye door to door untuk mensosialisasikan hasil kerja nyata pemerintahan Jokowi. “Kita lawan hoaks dan fitnah dengan fakta dan data,” kata Ketua Umum Kornas Reliji, Bursah Zarnubi, saat memberikan pembekalan relawan di Hotel Mekkah Banda Aceh, Kamis (28/2) malam.

Dia meminta Reliji Aceh mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah untuk menyampaikan informasi yang benar tentang Jokowi, mulai dari pribadinya yang sederhana hingga program pemerintahannya yang pro rakyat. Bursah menyampaikan setiap relawan akan ditugaskan untuk mendatangi 400 rumah/kepala keluarga (KK). Untuk memaksimalkan kampanye model tersebut, pihaknya membutuhkan 1.400 relawan di seluruh Aceh.

“Perwakilan Reliji dari kabupaten/kota harus membuat pelatihan kepada relawan di daerahnya masing-masing, sehingga total relawan yang akan melakukan kampanye door to door di Aceh mencapai sekitar 1.400 orang,” katanya.

Relawan pemenangan Prabowo-Sandi juga tak tinggal diam. Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) Aceh, salah satu relawan capres nomor urut 02 ini juga terus memperkuat konsolidasi kerja pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh.

Dalam acara rapat kerja daerah (rakerda) dan konsolidasi antar pengurus yang berlangsung, Sabtu (2/3) di Banda Aceh menyepakati semua pengurus GRPG harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Aceh. Selain itu, pihaknya juga menyepakati, pengurus GRPG bersama Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh akan mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga selesai pencoblosan untuk memastikan suara Prabowo-Sandi tidak hilang.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk menjadikan rumahnya sebagai posko pemenangan. “Kita mengajak masyarakat Aceh untuk bersama-sama bekerja keras memenangkan Prabowo,” kata Ketua GRPG Aceh, Feri Kamal IB.

Sementara Ketua Sekber Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi Aceh, Nasrul Sufi mengajak semua pihak, terutama kaum milenial untuk tidak memilih golongan putih (golput) pada hari pencoblosan 17 April mendatang. “Kita mengajak berbagai kelompok masyarakat untuk mengempanyekan tidak golput pada Pilpres ini karena akan merugikan kita sendiri. Mari kita menangkan Prabowo-Sandi di Aceh dengan target minimal 85 persen,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved