Utusan KSP Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Nyak Sandang

Deputi 5 Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani bersama Direktur Bina

Utusan KSP Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Nyak Sandang
SERAMBI/RISKI BINTANG
DIREKTUR Bina Penata Bangunan Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Jaya meninjau lokasi pembangunan Masjid Nyak Sandang di Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Sabtu (2/3). 

CALANG – Deputi 5 Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani bersama Direktur Bina Penata Bangunan Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti, melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan ‘Masjid Nyak Sandang’ di Desa Lhuet, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya.

Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil rapat tim kepresidenan tentang lanjutan pembangunan Masjid Baitussalam yang merupakan pemberian Pemerintah Indonesia kepada Nyak Sandang sebagai salah seorang donatur pembelian pesawat Garuda pertama.

“Kehadiran kami ini adalah sebagai tindaklanjut dari hasil rapat tim kepresidenan. Jadi, kami harus melihat terlebih dahulu dan menindaklanjuti informasi yang sudah diberikan kepada kami tentang masjid ini,” jelas Direktur Bina Penata Bangunan Kementerian PUPR RI, Diana Kusumastuti kepada Serambi, Sabtu (2/3).

Menurut Diana, masjid yang sudah mulai dibangun sejak dua tahun lalu itu, sudah memiliki wujud, bentuk, dan kolom-kolom di dalamnya. “Namun demikian, kami tetap melihat kelayakan bangunan tersebut dengan struktur yang ada. Karena kita saat membangun tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan,” tandasnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga belum bisa membangun secara langsung masjid tersebut, karena harus melakukan analisa terhadap bangunan masjid yang saat ini sudah ada, sembari berkoordinasi dengan Puslitbangkim. “Nanti, setelah kita komunikasi kita akan menganalisis, apakah akan dilanjutkan dengan struktur bangunan yang ada atau akan dibangun ulang,” terangnya.

Untuk pembangunan masjid itu sendiri, beber Diana, pihaknya juga tidak dapat menjanjikan kapan akan mulai dikerjakan. “Kalau bisa, insya Allah tahun ini, tapi kita tidak menjanjikan kapan, kalau bisa ya secepatnya akan kita mulai bangun, tutupnya.

Sementara itu, Nyak Sandang kepada Serambi menyampaikan harapannya agar masjid tersebut dapat dibangun pada bulan ini. Ia juga berharap kepada Presiden Indonesia suapay masjid tersebut dapat dibangun dengan bentuk yang indah dan megah.

“Saya ini yang sudah tua berharap kepada Bapak Presiden agar dapat melaksanakan shalat di masjid ini. Dan pembangunan juga semegah-megahnya agar siapapun yang lewat bisa melihat masjid mewah ini buatan Pak Presiden,” pinta Nyak Sandang dalam Bahasa Aceh.(c52)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved