Breaking News:

Usai Dikemo, Pasien Tumor Asal Simeulue Sempat tak Stabil

Kondisinya semakin melemah, batuk dan sesak, makanya saya larikan lagi ke IGD,” lapor Santri

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Faisal Zamzami
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Darson, pasien miskin asal Simeulue, didampingi dua perempuan tua yang merupakan waknya, hingga Minggu (3/3/2019) menjalani perawatan di Ruang Raudhah 4 Kamar 5 RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, setelah kemo tahap I pada Rabu, 27 Februari 2019. SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kondisi Darson (26), pasien miskin penderita tumor ganas dari Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue dilaporkan sempat tak stabil—muntah setiap makan dan minum—setelah dikemo tahap pertama, Rabu (27/2/2019) oleh dokter yang menanganinya di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Pascakemo tahap pertama, Darson diizinkan pulang ke pemondokannya di kos-kosan mahasiswa asal Simeulue di kawasan Krueng Cut, Aceh Besar sambil menunggu jadwal kemo tahap berikutnya pada 18 Maret 2019.

Namun, pada Sabtu pagi, 2 Maret 2019, Santri Fandila, mahasiswa asal Simeulue yang mendampingi Darson, harus melarikan kembali pasien miskin tersebut ke IGD RSUD Zainoel Abidin.

“Sejak hari ketiga setelah kemo, Darson muntah-muntah setiap kali makan bubur dan minum. Ia juga tak sanggup makan obat yang diberikan dokter. Kondisinya semakin melemah, batuk dan sesak, makanya saya larikan lagi ke IGD,” lapor Santri kepada Serambinews.com.

Baca: Kronologi Kecelakaan Bupati Demak, Ajudan yang Meninggal Sudah Pesan Baju Pengantin

Baca: Diduga Tewas Ditembak Oknum Brimob, Keluarga Bawa Jenazah Korban ke Mapolres Manokwari Papua Barat

Setelah sehari menjalani perawatan di IGD oleh dr Darul Mufti, kondisi Darson mulai stabil dan diizinkan kembali ke pemondokan.

Menurut dokter, setelah kemo memang ada efek mual-mual, nggak napsu makan, dan lemah.

Tiba-tiba, lapor Santri, pada hari Minggu, 3 Maret 2019, dokter membatalkan Darson pulang dan harus dirawat di ruang khusus dengan penanganan seperti di ICU.

“Kini Darson dirawat di Ruang Raudhah 4 kamar nomor 5 (lantai II) di samping kamar tempat perawatan sebelumnya. Mohon doa dari kita semua untuk kesembuhannya,” ujar Santri didampingi dua perempuan tua yang merupakan wak dari Darson yang setia menjaga selama di rumah sakit maupun di tempat tumpangan.(*)

Baca: Unggahan Pertama Syahrini dan Reino Barack setelah Resmi Menikah, Paris Hilton Beri Ucapan Selamat

Baca: Sejarah Baru Liga Italia - Juventus Cetak Rekor tak Terkalahkan dalam 26 Laga Tandang Serie A

Baca: Guru SMAN Unggul Sigli Wakili Indonesia ke Korsel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved