PMI Lhokseumawe Fokus Pengembangan PMR

Pada 2019 ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe memberikan fokus untuk pengembangan

PMI Lhokseumawe Fokus Pengembangan PMR
FOR SERAMBINEWS.COM
Junaidi Yahya 

LHOKSEUMAWE – Pada 2019 ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe memberikan fokus untuk pengembangan kapasitas seluruh anggota Palang Merah Remaja (PMR). Sebab, PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe, Junaidi Yahya menjelaskan, untuk saat ini pihaknya mengharapkan PMR jangan hanya mengerti ilmu evakuasi saja. Tetapi, mereka juga harus mampu menguasai berbagai teknologi dan ilmu sosial lainnya. Sehingga, ke depan dapat bersaing dengan siapa saja.

“Untuk mencapai hal tersebut, pada tahun ini kami akan tetap fokus meningkatkan kapasitas anggota PMR melalui berbagai pelatihan,” ungkap Junaidi Yahya kepada Serambi petang kemarin.

Ditambahkan, tugas PMI kini bukan hanya persoalan evakuasi saat bencana dan donor darah saja, tetapi juga harus mampu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan bencana sejak dini. Selain itu, harus mampu menjadi penengah bagi pihak-pihak yang berkonflik. “Kita akan persiapkan seluruh anggota PMR agar bisa memahami tugas kemanusiaan dengan baik sejak usia remaja,” pungkasnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved