BPBA Fasilitasi Penyusunan Pergub Forum PRB Aceh

Menurut Zulfikar, salah satu tahapan yang dilakukan adalah pembekalan tim penyusun Pergub Forum PRB Aceh selama dua hari, yaitu 6 dan 8 Maret 2019 di

BPBA Fasilitasi Penyusunan Pergub Forum PRB Aceh
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin (kiri), Kepala Pelaksana BPBA HT Ahmad Dadek SH (tengah), dan Kepala Biro Hukum Setda Aceh Dr Amrizal J Prang SH LL MM (kanan) menyampaikan pengantar pada pembukaan Pembekalan Tim Penyusun Pergub Forum PRB Aceh di Aula BPBA di Banda Aceh, Rabu (6/3/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) memfasilitasi penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh yang menjadi acuan bagi forum tersebut dalam melaksanakan kiprahnya baik di tingkat provinsi maupun koordinasi dengan kabupaten/kota.

Wakil Ketua Forum PRB Aceh, TM Zulfikar kepada Serambinews.com, Rabu (6/3/2019 menginformasikan, untuk kepentingan melahirkan Pergub tersebut telah diterbitkan Surat Keputusan Kepala Pelaksana BPBA tentang komposisi tim penyusun yang di dalamnya melibatkan akademisi, Pengurus dan Dewan Pakar Forum PRB Aceh serta unsur BPBA.

Baca: Setelah Bantah Dirinya Me-retweet Konten Porno, Akun Twitter Ali Ngabalin Tak Bisa Ditemukan Lagi

Baca: Menghitung Hari Masuk Bulan Rajab 1440 H, Ini Niat Puasa Rajab serta Amalan yang Bisa Dilakukan

Baca: Live Streaming All England 2019- Marcus/Kevin, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Berlaga Hari Ini

Menurut Zulfikar, salah satu tahapan yang dilakukan adalah pembekalan tim penyusun Pergub Forum PRB Aceh selama dua hari, yaitu 6 dan 8 Maret 2019 di Aula BPBA di Banda Aceh.

Untuk pembekalan tim penyusun diisi oleh empat narasumber, yaitu Kepala Biro Hukum Setda Aceh Dr Amrizal J Prang SH LL MM yang menjelaskan tentang fungsi, tatacara dan mekanisme melahirkan Pergub; Ketua Dewan Pakar Forum PRB Aceh Dr Taqwaddin SH MS tentang Aspek Hukum dalam PRB; Kepala Pelaksana BPBA HT Ahmad Dadek SH mengenai Konsepsi Pengurangan Risiko Bencana, dan Wakil Rektor Unsyiah Dr Ir Agus Sabti yang akan memaparkan tentang Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Komunitas.

Menurut TM Zulfikar, mengawali agenda pembekalan tim penyusun Pergub Forum PRB Aceh, Rabu (6/3/2019) disampaikan pengantar dan laporan singkat oleh Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin dan arahan Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek.

Forum PRB Kabupaten/Kota

Program lainnya yang difasilitasi oleh BPBA pada 2019 ini adalah pembentukan dan penguatan Forum PRB Kabupaten/Kota yang juga sedang berproses.

Menurut TM Zulfikar, Forum PRB Aceh terus mendorong dan menginisiasi para pegiat dan aktivis kebencanaan, dunia usaha, dan pemerintah di kabupaten/kota untuk membentuk dan meningkatkan peran Forum PRB yang akan mewadahi para pihak yang berkepentingan dalam melakukan advokasi pengurangan risiko bencana.

“Kita berharap dalam tahun ini semua kabupaten/kota di Aceh yang belum terbentuk Forum PRB bisa terbentuk sedangkan bagi yang sudah terbentuk bisa semakin dikuatkan fungsinya,” demikian TM Zulfikar, Wakil Ketua Forum PRB Aceh.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved