KIP Bireuen Mulai Lipat Kertas Suara, Pekerja Diperiksa Dengan Alat Deteksi Logam

pelipatan umumnya dilakukan kaum ibu mendapat pengawasan dari anggota Polres Bireuen maupun petugas dari KIP Bireuen sendiri

KIP Bireuen Mulai Lipat Kertas Suara, Pekerja Diperiksa Dengan Alat Deteksi Logam
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Kertas suara-Sebanyak 150 pekerja umumnya kaum wanita, Rabu (6/3) sedang melakukan pelipatan kerts suara di ruangan terbuka belakang Hotel Jarwal Bireuen. 

 Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen mulai sortir dan melipat kertas suara pemilu legislatif dan presiden, Rabu (06/03/2019).

Kegiatan ini dilakukan di salah satu ruangan milik Hotel Jarwal Bireuen tidak jauh dari gudang KIP Bireuen, Desa Geulanggang Gampong Kota Juang Bireuen.

Pelipatan kertas suara melibatkan 150 orang pekerja umumnya wanita dari Desa Geulanggang Gampong dan sejumlah desa lainnya.

Baca: Tokoh Masyarakat di Kluet Raya Aceh Selatan Dibekali Pendidikan Politik

Sebelum memulai melipat, sejumlah anggota Polres bersama Polwan dari Polres Bireuen memeriksa identitas pelipat dan memeriksa dengan alat deteksi logam untuk memastikan saat melipat tidak ada benda yang diperkirakan dapat merusak kertas suara.

Pekerjaan dimulainya membuka kotak suara serta melihat kertas suara disaksikan Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kajari, Kesbangpol serta anggota Panwas Bireuen.

Ketua KIP Bireuen, Agusni SP MSi mengatakan, pelipatan umumnya dilakukan kaum ibu mendapat pengawasan dari anggota Polres Bireuen maupun petugas dari KIP Bireuen sendiri.

Baca: Fahri Hamzah Menilai LSI Denny JA Tim Sukses

Jumlah kertas suara yang dilipat seluruhnya mencapai 1.555.898 lembar.

Terdiri dari kerts suara pemilu presiden, DPR RI dan DPD masing-masing berjumlah 309.851.

Kemudian kertas suara DPRA 310.851 dan kertas suara untuk enam daerah pemilihan (Dapil) DPRK Bireuen berjumlah 315.494 lembar.

Proses pelipatan diatur sedemikian rupa dan diharapkan selesai paling lambat 20 Maret 2019. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved