Polisi Duel dengan Perampok

Seorang anggota Polres Aceh Barat, Senin (4/3) malam sekira pukul 22.30 WIB terlibat duel dengan seorang laki-laki

Polisi Duel dengan Perampok
RADEN BOBBY ARIA PRAKASA, Kapolres Aceh Barat

* Kabur Tinggalkan Sepmor, Amunisi, Magazin, Kartu ATM, Borgol, dan Bendera Bintang Bulan

MEULABOH - Seorang anggota Polres Aceh Barat, Senin (4/3) malam sekira pukul 22.30 WIB terlibat duel dengan seorang laki-laki yang diduga akan merampoknya saat melintas di Jalan Generasi, Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh.

Terdesak pada aksi duel satu lawan satu tersebut, si pelaku langsung kabur meninggalkan sepeda motor yang digunakannya, BL 5337 EAH dan sebuah tas. Setelah diperiksa isi tas termasuk jok sepeda motor, ditemukan sejumlah barang lainnya seperti selembar bendara bintang bulan, sebuah borgol, satu buah magazin, 40 butir amunisi, sebuah hp, selembar KTP, dan satu kartu ATM Bank Mandiri yang tertera nama seorang pejabat di Kabupaten Aceh Barat.

Informasi diperoleh Serambi, kasus tersebut terjadi ketika seorang anggota polisi mengendarai sepeda motor melewati Jalan Generasi, Desa Seuneubok, Meulaboh dengan pakaian biasa. Tiba-tiba sebuah sepeda motor menghampirinya dengan gelagat akan merampok. Ruas jalan tersebut sangat sepi dan gelap di beberapa titik.

Ketika pelaku terlihat semakin nekat, maka si polisi pun tak mau ambil risiko sehingga langsung terjadi perkelahian satu lawan satu. Pelaku akhirnya terdesak sehingga memilih kabur ke hutan di kawasan itu. Sang polisi berusaha memburu sambil melaporkan kasus itu ke markasnya.

Beberapa saat kemudian sejumlah personel Polres Aceh Barat dikerahkan ke lokasi untuk memburu pelaku. Namun upaya untuk membekuknya belum berhasil. Meski demikian, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti yang ditinggalkan pelaku di lokasi.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK yang ditanyai Serambi, Selasa (5/2) membenarkan ada seorang pelaku yang coba merampok anggotanya. Namun anggotanya berhasil mengalahkan si pelaku setelah terjadilah duel satu lawan satu. “Pelaku ingin merampok anggota kita yang melintas di jalan kawasan Seuneubok,” katanya.

Menurutnya, kasus ini masih didalami penyidik Polres Aceh Barat guna mengungkap siapa pelakunya termasuk motif dan hubungannya dengan semua barang bukti yang kini diamankan. Kapolres Aceh Barat menjadwalkan konferensi pers terkait kasus itu digelar hari ini, Rabu (6/2). (riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved