Saluran Irigasi Desa Kute Makmur Ambruk

Puluhan meter dinding saluran irigasi Kute Makmur hingga Desa Pardomuan I, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, ambruk dan patah-patah.

Saluran Irigasi Desa Kute Makmur Ambruk
Serambinews.com
Puluhan meter dinding saluran irigasi Kute Makmur hingga Desa Pardomuan I, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, ambruk dan patah-patah. Hal ini terjadi diduga akibat kualitas pekerjaan kurang baik, Kamis (7/3/2019). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Puluhan meter dinding saluran irigasi Kute Makmur hingga Desa Pardomuan I, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, ambruk dan patah-patah.

Hal ini terjadi diduga akibat kualitas pekerjaan yang kurang baik.

"Pengerjaannya hanya dilakukan dengan menyusun batu dan semen yang tidak teraduk merata. Selanjutnya diplester agar tampak mulus,” kata seorang warga.

Menurutnya, seandainya pekerjaaan dinding saluran irigasi itu dicor pakai papan mal, maka akan lebih tahan dan kuaitasnya lebih terjamin, karena semennya akan mengikat batu secara merata.

Ia juga mengatakan, dalam pekerjaan saluran irigasi tersebut, terlihat pondasi lama digunakan untuk menyambung dinding saluran irigasi yang baru.

Warga meminta pemerintah mendesak rekanan memerbaiki saluran irigasi yang amblas itu.

Baca: Seratusan Warga Ikuti Pendidikan Pemilih yang Digelar Kesbangpol Aceh Jaya

Baca: Live Streaming Ceramah Ustadz Abdul Somad di Stadion Cot Gapu Bireuen, Aceh

Baca: Besok 1 Rajab 1440 H, Selain Puasa, Ini Bacaan Doa yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Saat ini, warga pun memasang kayu penyangga agar tembok saluran irigasi tidak ambruk.

Dinding saluran irigasi yang menggunakan dana DOKA senilai ratusan juta rupiah ini juga pernah ambruk sebelumnya, namun sudah diperbaiki.

Tetapi, di lokasi itu ada juga dinding saluran irigasi amblas beberapa bulan yang lalu dan sampai hari ini belum diperbaiki pihak rekanan.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved