Simpati untuk Cut Winda Sari, Akmal Hanif Berikan Beasiswa Kuliah

Selain beasiswa kuliah, pengusaha muda asal Aceh Utara ini juga memberi kesempatan bagi Cut Winda jadi pengajar di pesantren yang baru didirikannya

Simpati untuk Cut Winda Sari, Akmal Hanif Berikan Beasiswa Kuliah
For Serambinews.com
H Akmal Hanif Lc bersama jamaah umrah asal Aceh di Madinah. 

Simpati untuk Cut Winda Sari, Akmal Hanif Berikan Beasiswa Kuliah

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Pimpinan Pesantren Raudhatul Qur'an H Akmal Hanief, Lc yang juga Direktur Elhanief Grup Memberikan beasiswa kuliah untuk Cut Winda Sari (18), hafizah asal Gampong Ujong Blang.

Selain beasiswa kuliah, pengusaha muda asal Aceh Utara ini juga memberi kesempatan bagi Cut Winda untuk jadi pengajar di pesantren yang baru didirikannya.

Diberitakan sebelumnya dan viral di media sosial, Cut Winda Sari terpaksa tidak dapat melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya.

Melalui Tim Aceh Quick Respon dan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA), dan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Cut Winda juga difasilitasi mendapatkan bantuan dari beberapa pihak terkait.

"Terima kasih para relawan kemanusiaan dari Quick Respon, KSDA, dan YARA, saya juga ambil bagian. Insya Allah Cut Winda kami berikan beasiswa agar ia bisa terus melanjutkan kuliah di IAIN Lhokseumawe," kata Akmal Hanif, Rabu (6/3/2019) melalui pesan WhatApp dari Makkah, di sela-sela membimbing jamaah umrah.

Baca: Sudah 1.629 Calon Hafidz Dapat Beasiswa

Ia juga memberikan kesempatan untuk Cut Winda menjadi santri di Pesantren Raudhatul Qur'an.

"Ini menjadi prioritas kami, karena ia juga hafidz maka jika Winda mau ia akan menjadi bagian dari peserta 1 Gampong 1 Hafiz yang telah saya canangkan," katanya.

Cut Winda adalah Anak ke 2 dari 3 bersaudara ini telah menghafal 20 juz Alquran. Ia pernah menjuarai sejumlah lomba MTQ baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi. 

Mahasiswi IAIN Lhokseumawe ini baru melewati ujian semester 1, dan untuk melanjutkan semester 2 membutuhkan biaya semesteran sebesar Rp 1.150.000.

"Sampai selesai, insya Allah seluruh biaya kuliah Cut Winda Sari akan kami tanggung hingga menjadi sarjana dan terus meningkatkan hafalannya sebagai hafiz.

Hingga hari ini simpati untuk Cut Winda Sari berdatangan dari berbagai komponen masyarakat.

Baca: Dibantu H Uma, Mahasiswi Penghafal 20 Juz Alquran Ini Pun Bisa Kuliah Lagi

Baca: Pemkab Aceh Besar Jalankan Program Satu Gampong Satu Hafidz

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved