Breaking News:

VIDEO - KIP Bireuen Mulai Lipat Kertas Suara Libatkan 150 Pekerja Wanita

Pelipatan kertas suara melibatkan 150 orang pekerja umumnya wanita dari Desa Geulanggang Gampong dan sejumlah desa lainnya.

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen mulai menyortir dan melipat kertas suara pemilu legislatif dan presiden, Rabu (06/03/2019) bertempat di salah satu ruangan hotel yang tidak jauh dari gudang KIP Bireuen, Desa Geulanggang Gampong Kota Juang Bireuen.

Pelipatan kertas suara melibatkan 150 orang pekerja umumnya wanita dari Desa Geulanggang Gampong dan sejumlah desa lainnya.

Sebelum memulai melipat, anggota Polres Bireuen memeriksa identitas pelipat dengan menggunakan alat deteksi logam untuk memastikan saat melipat tidak ada benda yang diperkirakan dapat merusak kertas suara.

Baca: VIDEO - Berikut Pernyataan AHY: Demokrat Dukung Prabowo-Sandi untuk Pilpres

Baca: Pemuda dan Waria Berjuluk Angel Vanessa Diringkus WH Kota Langsa, Terjengkang ke Aspal Saat Kabur

Baca: Dari Budi Hartono sampai Hary Tanoe, Ini Daftar 20 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Pekerjaan dimulai dengan membuka kotak suara serta melihat kertas suara yang disaksikan Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kajari, Kesbangpol serta anggota Panwas Bireuen.

Jumlah kertas suara yang dilipat seluruhnya mencapai 1.555.898 lembar terdiri dari kertas suara pemilu presiden, DPR RI dan DPD masing-masing berjumlah 309.851 lembar, ditambah kertas suara DPRA 310.851 dan kertas suara untuk enam daerah pemilihan (Dapil) DPRK Bireuen yang berjumlah 315.494 lembar.

Proses pelipatan diatur sedemikian rupa dan diharapkan selesai paling lambat 20 Maret mendatang.

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved