DPRK Pidie Ingatkan SKPK

Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupate (DPRK) Pidie memberi peringatan kepada satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK)

DPRK Pidie Ingatkan SKPK
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE MSi (Dua kiri) didampingi Sekda, Drs Abd Rahman Puteh SE MM (Kiri) menyerahkan tropi kepada para juara pada malam penutupan MTQ ke-VI tingkat kabupaten, Sabtu (22/9/2018) malam. 

* MTQ Jadi Marwah Daerah

SIGLI - Para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupate (DPRK) Pidie memberi peringatan kepada satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) yang terlibat dalam persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke-34. Mereka berharap para pelaksana tidak mempermainkan amanah yang telah diberikan, dengan merampungkan seluruh fasilitas pendukung.

Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR SPdI bersama Wakil Ketua, Usman M Yusuf kepada Serambi, Jumat (8/3) mengatakan seluruh pimpinan dan anggota dewan mendukung penuh perhelatan MTQ Provinsi Aceh yang dilaksanakan di Pidie.

“Kami akan terus mengingatkan para SKPK yang terlibat dalam persiapan MTQ, seperti Dinas Permukiman (Perkim) dan Dinas Syariat Islam (DSI) untuk tidak mempermainkan amanah yang telah diembankan oleh pemerintah, karena hal ini menyangkut marwah daerah,” sebut Muhammad AR SPdI.

Dia mengatakan sebagai komitmen dukungan penuh dewan atas pelaksanaan MTQ dengan tidak pernah mempersulit mekanisme pembahasan alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2019 sebesar Rp 5 miliar lebih, selain bantuan provinsi Rp 20 miliar, dimana pihaknya mengizinkan sebelum pengesahan dan dapat dimasukkan dalam APBK-P 2019.

Dia berharap dengan kemudahan dari pihaknya, sehingga tidak boleh disalahgunakan oleh pihak SKPK yang telah diberikan wewenang menangani perhelatan fasilitas MTQ. “Dukungan ini jangan pernah disalahgunakan, makanya pihak SKPK harus memacu menyelesaikan pembangunan sarana dan prasarana pendukung MTQ,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST secara terpisah Jumat (8/3) mengatakan 13 paket pengerjaan pelaksanaan MTQ provinsi. Disebukan, mulai dari 1 paket pengawasan hingga 12 paket pengerjaan insfrastruktur telah ditayangkan di Unit Lelang Pemerintah (ULP).

“Kami targetkan suluruh item pengerjaan daoat diselesaikan sebelum pelaksanaan yang direncanakan pada 10 sampai 19 Juli mendatang,” jelasnya. Dia mengatakan pemerintah juga meminta dua SKPK, terutama Perkim untuk dapat terus memacu pelaksanaan pembangunan infrastruktur pasca lelang, sehingga dalam empat bulan ke depan, seluruh pekerjaan telah rampung.

Dia juga mengakui nama baik daerah ini terhadap pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Aceh ini harus tetap dijaga. “Saya yakin dengan komitmen bersama, seluruh persiapan pelaksanaan MTQ ini dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” harapnya.(c43)

harapan dewan terhadap eksekutif
* SKPK terkait harus jaga amanah
* Dewan telah permudah anggaran
* Pembangunan arena MTQ harus dipacu
* Seluruh harus rampung sebelum dibuka
* Proses lelang pekerjaan sudah berlangsung
* Ditargetkan, rampung tiga bulan ke depan

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved