Laka Lantas, Caleg Demokrat Pingsan

Lintasan Jalan Iskandar Muda, tepatnya depan Warkop AW Kupi, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie

Laka Lantas, Caleg Demokrat Pingsan
SERAMBINEWS.COM/ilustrasi
Ilustrasi 

BLANGPIDIE - Lintasan Jalan Iskandar Muda, tepatnya depan Warkop AW Kupi, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Sepanjang Kamis (7/3) kemarin, sempat terjadi dua peristiwa laka lantas di lokasi tersebut yang mengakibatkan empat korban luka-luka.

Laka pertama terjadi sekira pukul 9.00 WIB, disusul peristiwa laka kedua sekitar pukul 18.00 WIB. Laka pertama, menimpa Adam Malik (31), warga Gampong Keude Paya, Blangpidie yang mengalami luka parah di bagian belakang kepala. Korban yang dalam keadaan tidak sadarkan diri atau pingsan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSU TP) Abdya. Korban merupakan salah seorang calon anggota legislatif (caleg) DPRK Abdya dari Partai Demokrat (PD).

Keterangan yang dikumpulkan Serambi menyebutkan, laka ini bermula saat Adam Malik yang baru selesai minum kopi di AW Kupi, menyeberang Jalan Iskandar Muda dengan sepeda motor (sepmor). Saat bersamaan, sebuah sepeda motor melaju dari arah Aceh Selatan menuju Alue Bilie, Nagan Raya menghantam sepmor yang dikendarai Adam Malik.

Hantaman keras itu mengakibatkan Adam Malik bersama sepmornya terpelanting jatuh ke permukaan aspal. Ayah tiga anak yang juga caleg DPRK Abdya dari Partai Demokrat itu pun segera dilarikan ke RSU TP Abdya. Sedangkan, pengendara sepmor asal Kota Fajar, Aceh Selatan yang mengalami luka ringan segera diamankan di Pos Gardu Lantas Blangpidie, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Keterangan dari pihak RSU TP bahwa pasien Adam Malik diterima dalam keadaan terjadi penurunan kesadaran. Tidak lama kemudian, korban dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. “Adam Malik masih dirawat di RSUZA Banda Aceh dan masih belum sadarkan diri. Ada empat dokter yang menangani,” kata Syahidin, salah seorang anggota keluarga korban yang mendampingi di RSUZA ketika dihubungi Serambi, Jumat (8/3) siang.

Sedangkan, peristiwa laka kedua di kawasan yang sama terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Menurut keterangan, dua sepmor berjalan satu arah dari Blangpidie. Sepmor yang berjalan di depan dikendarai seorang perempuan kemudian belok kanan menuju Jalan Tgk Alian, di mana mulut jalan tersebut persis di samping kiri Warung AW Kupi.

Saat bersamaan dari belakang melaju sepmor dan langsung menabrak sepmor di depan yang belok ke kanan sehingga pengendara kedua sepmor tersebut jatuh ke aspal bersama sepmor mereka. Warga yang sedang minum kopi di AW segera memberikan pertolongan, termasuk beberapa anggota polisi. Kedua pengendara segera dilarikan ke rumah sakit dengan mobil pribadi warga yang melintas di jalan tersebut.

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, melalui Kasat Lantas, Iptu Adek Taufik SIK saat dihubungi Serambi, Jumat siang, membenarkan terjadi dua peristiwa laka di lintasan Jalan Iskandar Muda atau di kawasan AW Kupi Blangpidie. “Dua kecelakaan tersebut sudah kita tangani,” kata Kasat Lantas.(nun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved