Ribuan Warga Aceh Selatan Hadiri Tausiah oleh Ustadz Abdul Somad

Ribuan warga Aceh Selatan, tumpah ruah menghadiri tausiah Ustad Abdul Somad (UAS) yang berlangsung di halaman Masjid Baiturrahim, Aceh Selatan.

Ribuan Warga Aceh Selatan Hadiri Tausiah oleh Ustadz Abdul Somad
Serambinews.com
Ribuan warga Aceh Selatan, tumpah ruah menghadiri tausiah Ustad Abdul Somad (UAS) yang berlangsung di halaman Masjid Baiturrahim Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ribuan warga Aceh Selatan, tumpah ruah menghadiri tausiah Ustad Abdul Somad (UAS) yang berlangsung di halaman Masjid Baiturrahim Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Dalam tausiahnya, Ustadz Abdul Somad atau UAS mengajak masyarakat untuk memilih dan berpihak pada pemimpin yang memperjuangkan syariat Islam, memuliakan orang tua, dan mengajarkan agama kepada anak-anak.

"Jagalah anak perempuanmu. Kepada anak muda, hindari narkoba, belajarlah dengan benar, bekali diri anak muda dengan pendidikan agama dan pengetahuan, demi mempersiapkan diri untuk memimpin dan membawa negeri ini yang lebih baik ke depan. Pilihlah wakil rakyat yang mempunyai komitmen untuk menjaga syariat Islam, adil dan amanah," pesan UAS dalam tausiahnya.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya menyampaikan, UAS telah datang yang kedua kalinya di Aceh selatan ini, pertama di Tapaktuan akhir 2018 dulu, dan hari ini di Kotafajar.

“Pergunakan waktu dan kesempatan ini untuk mengambil hikmah dari tausiah UAS ini," pesan Wabup Aceh Selatan.

Baca: Dalam Perjalanan ke Peusangan, Ustadz Abdul Somad Bicara tentang Aceh, Politik, Kekuasaan, dan Islam

Baca: Bolehkah Melakukan Qadha Puasa Ramadan Berbarengan dengan Puasa Rajab? Simak Penjelasannya

Baca: BREAKING NEWS - Sesosok Mayat Ditemukan di Lokasi Pembuangan Sampah

Pantauan Serambinews.com, UAS dan rombongan tiba di lokasi pukul 09.30 WIB dan langsung menyampaikan tausiah di depan ribuan jamaah yang memadati ruas jalan dan halaman Masjid Baiturrahim Kotafajar.

Tausiah selesai pukul 10.45 WIB dan rombongan UAS selanjutnya menuju ke Ponpes Darurrahmah untuk bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes, Abon Tgk H Hasbi Nyakdiwa beserta para santri.

Setiba di Ponpes Darurrahmah UAS langsung di peusijuk oleh Abon.

Selanjutnya UAS dan rombongan beserta Abon makan siang bersama, dan memberikan tausiah beberapa menit di hadapan santri Pesantren Darurrahmah.

Setelah tausiah 30 menit, Ustad Abdul Somad (UAS) melanjutkan perjalanan ke Subulussalam untuk melakukan tausiah ba'da ashar.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved