Warga Bambi Gelar Toet Apam Massal, Ribuan Masyarakat Ikut Menikmati

Ratusan warga Gampong Lueng Mesjid, Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Sabtu (9/3/2019) menggelar Toet Apam.

Warga Bambi Gelar Toet Apam Massal, Ribuan Masyarakat Ikut Menikmati
Serambinews.com
Ibu-ibu dan remaja putri di Gampong Lueng Mesjid Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, melakukan memasak kue khas Aceh (Toet Apam) di halaman kantor keuchik setempat, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SiGLI - Ratusan warga Gampong Lueng Mesjid, Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Sabtu (9/3/2019)  menggelar Toet Apam (memasak kue khas Aceh) secara massal yang dipusatkan di halaman kantor keuchik gampong setempat.

"Acara Toet Apam massal ini sudah menjadi  tradisi warga Bambi yang dilakukan setiap memasuki bulan Rajab," sebut Keuchik  Lueng Mesjid Bambi, Tgk Musafir (60), didampingi ketua penitia pelaksana, Syamsuddin kepada Serambinews.com, Sabtu (9/3/2019).

Menurut Musafir, acara Toet Apam secara massal tahun ini dimulai lebih awal, dengan melibatkan ratusan warga, khususnya para ibu dan remaja putri di daerah ini.

Baca: 66 Tenda Tot Apam Disediakan, Ini Filosofinya dan Aneka Kegiatan Pidie Apam Fair

Baca: Tertibkan Pelajar Main Jackpot, Disdikbud Agara Bentuk Tim Razia Kasih Sayang

Baca: Hobi Makan Mi Instan, Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia

Ada sekitar 3.000 kue apam yang dimasak beserta kuahnya, untuk selanjutnya dinikmati secara gratis oleh ribuan tamu undangan tingkat gampong, mukim dan Muspika setempat.

"Agenda tahunan ini JUGA menjadi momentum dalam memperkokoh silaturrahmi  masyarakat di daerah ini,” ujar Tgk Musafir.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved