Dipandu Ustad Abdul Somad, KNPI Subulussalam Berikrar Lawan Narkoba

"Peran Pemuda dalam Membangun Generasi Islam yang berilmu dan beriman sesuai Syariat Islam dalam bingkai NKRI di Kota Subulussalam"

Dipandu Ustad Abdul Somad, KNPI Subulussalam Berikrar Lawan Narkoba
FOR SERAMBINEWS.COM
USTADZ Abdul Somad alias UAS memandu dengan membacakan ikrar pemuda KNPI melawan narkoba serta menjalankan syariat Islam, Sabtu (9/3/2019) di Lapangan Beringin Subulussalam. 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kehadiran Ustad Abdul Somad atau UAS dalam rangka tabligh akbar di Subulussalam, Sabtu (9/3/2019) menjadi momen penting bagi para pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Hal ini karena dalam tabligh agama ini para pemuda memanfaatkan waktu berikrar bersama Ustaz Abdul Somad terkait perlawanan atas narkoba.

Ketua DPD KNPI Kota Subulussalam, Edy Saputra dalam siaran persenya kepada Serambinews.com Minggu (10/3/2019) menyatakan momen penting para pemuda di Lapangan Beringin bersama ustad kondang asal Riau ini.

Baca: Ustaz Abdul Somad Hadiri Hajatan Pernikahan Anak Wakil Wali Kota Subulussalam

Dikatakan, dalam tabligh bertemakan "Peran Pemuda dalam Membangun Generasi Islam yang berilmu dan beriman sesuai Syariat Islam dalam bingkai NKRI di Kota Subulussalam" menjadi bukti betapa para pemuda akan melakukan hal-hal positif jika diarahkan oleh orang yang tepat.

Dikatakan, melalui tabligh akbar kemarin, KNPI ingin menunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah terkait pentingnya pembinaan bagi pemuda.

Edy mengaku acara besar yang dihadiri ribuan umat dilaksanakan secara swadaya atas kerja keras para pemuda di sana

Maka itu, kegiatan diawali ikrar pemuda dengan dipandu Ustaz Abdul Somad.

Baca: Ustadz Abdul Somad Jadi Saksi Nikah dan Beri Tausiah Nikah Sahabatnya di Bireuen

Ikrar itu antara lain berisi ;

"Kami pemuda Kota Subulussalam siap melaksanakan syariat Islam secara kaffah dan sepakat melawan serta menjauhi narkoba". Ikrar ini langsung dibacakan oleh Ustaz Somad atau UAS dan diikuti beberapa perwakilan OKP yang ada di Kota Subulussalam," terang Edy

Menurut Edy Ikrar mereka bersama dai yang tesohor dari medsos ini membawa pesan kepada seluruh pemuda kota 'Sada Kata'itu agar bersungguh-sungguh menjalankan Syariat Islam. Para kaum muda ini diharapkan terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Masalah narkoba, kata Edy dinilai sangat penting lantara masih banyaknya pemuda di sana yang terjebak atas barang haram tersebut.

Baca: Besok Subuh, Ustaz Abdul Somad Gelar Tausiah di Masjid Agung Abdya

Kecuali itu, persoalan pergaulan bebas, enggan menutup aurat sehingga lupa menerapkan nilai-nilai syariat Islam yang berlaku di Aceh juga menjadi bagian perhatian KNPI Subulussalam.

Dan yang terkhusus diperhatiakan menyangkut maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda malah menurut Edy kini sudah merambah sampai ke kalangan remaja tingkat SLTP.

"Pemuda sada kata harus sadar bahwa narkoba akan merusak generasi Islam kedepan. Kita berharap acara tabligh akbar ini membangun pemuda Kota Subulussalam yang beriman dan bertaqwa agar menjadi generasi Islami yang berkualitas dan berguna untuk daerah, bangsa dan negara," pungkas Edy. (*)

Penulis: Khalidin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved