Kemenag Aceh sudah miliki 10 PTSP

Hingga saat ini jajaran Kanwil Kemenag Aceh sudah memiliki 10 unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kemenag Aceh sudah miliki 10 PTSP
For Serambinews.com
Kanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh dan Staf Ahli Menag RI, Prof Oman Fathurahman di PTSP Kanwil Kemenag Aceh. 

BANDA ACEH - Hingga saat ini jajaran Kanwil Kemenag Aceh sudah memiliki 10 unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang tersebar di sejumlah wilayah di Aceh. Hal itu disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh didampingi Kabag TU H Saifuddin SE kepada Serambi kemarin.

HM Daud Pakeh mengatakan, bahwa hingga saat ini Aceh telah meluncurkan Sembilan PTSP di tingkat Kabupaten/Kota se-Aceh, termasuk juga didirikan di kawasan terjauh seperti di Singkil. Selain itu, satu unit PTSP yang sangat representatif juga sudah difungsikan di Kantor Wilayah di Banda Aceh.

“PTSP sudah tersebar di sejumlah daerah, termasuk di Kemenag pulau terluar dan terjauh Aceh, yaitu Aceh Singkil telah diluncurkan PTSP,” sebut Kakanwil.

Kakanwil menambahkan, didirikannya PTSP sebagai langkah maju dalam mengimplementasikan Program Direktif Menteri Agama. Sebagai upaya mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yang mudah dan cepat.

“Semua dilaksanakan secara terintegrasi, sehingga masayarakat cukup datang ke PTSP untuk mendapatkan pelayanan, dan melalui PTSP juga menimalisasi interaksi petugas dengan masyarakat, sehingga menimbulkan tata kelola pemerintah yang bersih,” ujarnya.

Katanya, Kemenag menginginkan melalui PTSP ini dapat mewujudkan pelayanan yang mudah, transparan, akuntabel dan terjangkau, lanjut Kakanwil. Saat ini mereka juga sedang mengupayakan supaya semua daerah di Aceh memiliki PTSP.

Seperti diketahui, PTSP Kanwil Kemenag Aceh diresmikan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA, pada Desember 2018 lalu (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved