Breaking News:

Reza dan Farah Dinobatkan jadi Agam Inong Banda Aceh

Reza Arianda dan Farah Faizah dinobatkan sebagai Agam Inong Banda Aceh 2019, saat malam penobatan Sabtu (9/3/2019) di Gedung AAC Dayan Dawood.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Reza Arianda dan Farah Faizah dinobatkan sebagai Agam Inong Banda Aceh 2019, Sabtu (9/3/2019) malam di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Reza Arianda dan Farah Faizah dinobatkan sebagai Agam Inong Banda Aceh 2019, saat malam penobatan Sabtu (9/3/2019) di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Sebanyak 15 pasangan Agam Inong (Duta Wisata) Banda Aceh berkompetisi saat malam penobatan menujukkan peforma dan kualitas terbaiknya.

Dalam penobatan itu, Wakil I diraih oleh Muhammad Zidan Fasha dan Syaima Atikah, wakil II oleh Teuku Ariansyah Mully dan Zhafira Alya, Wakil III oleh Hafiz Adinata Putra dan Siti Ifrohatis, dan Wakil IV yaitu Nanda Erwinda dan Dhiyan Islami.

Sebelum penobatan, para duta wisata itu diajukan sejumlah pertanyaan untuk dinilai oleh dewan juri.

Penilaian mencakup cara komunikasi, wawasan pariwisata, kebudayaan, psikologi, dan bahasa Inggris.

Baca: Bangun Pariwisata, Banda Aceh Tingkatkan Event

Baca: Catat! Even Wisata Aceh di Bulan Maret Ini

Baca: AirAsia Berikan Kursi Gratis Juga Diskon Hingga 30 Persen, Cek Syarat dan Ketentuan di Situs Resmi

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar kepada Serambinews.com mengatakan, pemilihan agam inong Banda Aceh merupakan agenda rutin setiap tahun. Tahun ini sudah memasuki pelaksanaan yang ke-10 kalinya.

Iskandar menjelaskan, pemilihan agam inong itu untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Banda Aceh, serta menarik wisatawan datang.

Setelah terpilih, pemenang agam inong juga akan mewakili Banda Aceh untuk pemilihan duta wisata tingkat provinsi.

Selain itu, duta wisata juga harus menjadi media influencer yaitu orang-orang yang memberi pengaruh di media sosial. Karena di era saat ini, promosi wisata sangat efektif dilakukan melalui media sosial.

“Para agam inong harus mampu mempromosikan wisata Banda Aceh hingga mancanegara, mereka harus kreatif menggunakan berbagai cara, termasuk media sosial,” ujar Iskandar.

Menurutnya, para duta wisata Banda Aceh yang terpilih akan dibebankan tugas untuk mempromosikan sejumlah even pariwisata yang akan digelar Banda Aceh.

Beberapa di antaranya seperti piasan seni, festival kuliner, festival mi Aceh, hingga festival kopi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved