PMII Kota Banda Aceh Bakti Sosial di Pulo Aceh, Sumbang Alquran, Mukena, dan Cat Balai Pengajian

PMII Kota Banda Aceh bersama komunitas Taman Baca Anak Pantai, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar

PMII Kota Banda Aceh Bakti Sosial di Pulo Aceh, Sumbang Alquran, Mukena, dan Cat Balai Pengajian
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Anak-anak Pulo Aceh mengikuti kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PMII Kota Banda Aceh dan Taman Baca Anak Pantai, Minggu (10/3/2019). 

PMII Kota Banda Aceh Bakti Sosial di Pulo Aceh, Sumbang Alquran, Mukena, dan Cat Balai Pengajian

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh bersama komunitas Taman Baca Anak Pantai, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (10/3/19).

Pulo Aceh adalah sebuah kecamatan kepulauan di Kabupaten Aceh Besar.

Di Kecamatan Pulo Aceh terdapat 13 pulau, dua di antaranya berpenduduk yaitu Pulo Breuh dan Pulo Nasi.

Tidak ada jalur transportasi yang menghubungkan antarpulau.

Misalnya, jika warga Pulo Nasi ingin ke pusat kecamatan di Pulo Breueh, mereka harus menyewa boat nelayan. 

Transportasi antargampong di sebuah kedua pulau (Pulo Breuh dan Pulo Nasi) juga masih sangat sulit. Karena letak gampong yang berjauhan dan dipisahkan oleh kontur tanah yang berbukit.

Baca: Sudah Dua Hari, Kapal Ferry ke Pulo Aceh tidak Berlayar

Ketua Koordinator Bakti Sosial (Baksos) PMII Kota Marhaban dalam rilis kepada Serambinews.com Senin (11/3/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan, sekaligus sosialisasi tentang pentingnya membaca.

"Ini merupakan sebuah bentuk dedikasi kader PMII untuk generasi agar mandiri dalam membangun jati diri dan paham terhadap dunia pendidikan,” ujar Marhaban.

Founder Taman Baca Anak Pantai, Maryam dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang diadakan oleh PMII Kota Banda Aceh bersama komunitas yang dibangunnya.

"Taman Baca Anak Pantai sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut, agar adik-adik di sini (Pulo Aceh) mendapatkan wawasan yang berguna bagi masa depan mereka," kata Maryam.

Kader PMII Kota Banda Aceh dan komunitas Taman Baca Anak Pantai, menggelar bakti sosial di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (10/3/2019).
Kader PMII Kota Banda Aceh dan komunitas Taman Baca Anak Pantai, menggelar bakti sosial di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (10/3/2019). (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

Baca: Bupati Baksos di Pulo Aceh

Dalam kegiatan tersebut, PMII bersama Taman Baca Anak Pantai juga menyalurkan bantuan buku bacaan yang disumbang oleh lembaga Potret, Disbudpar, dan masyarakat umum.

Dalam acara yang diberi tema “Dedikasi PMII Baksos Pulo Aceh” ini, para kader PMMI Kota Banda Aceh juga menyumbangan Alquran, mukena, serta mengecat Balai Pengajian Nurul Huda di Gampong Lampuyang.

Keuchik Lampuyang memberikan apresiasi terhadap PMMI Kota Banda Aceh yang melaksanakan bakti sosial di daerahnya.

“Sebuah gerakan yang sangat luar biasa oleh mahasiswa yang ingin melihat langsung bagaimana anak-anak Pulo Aceh membutuhkan dunia pengetahuan tentang pendidikan. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di kemudian hari,” kata Keuchik Lampuyang seperti dikutip siaran pers PMMI Kota Banda Aceh.

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved