Puncak MRSF Meriah

Puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Aceh yang digelar di Lapangan Blangpadang

Puncak MRSF Meriah
FOTO HUMAS POLDA ACEH
GRUP musik RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino menghibur ribuan penonton di panggung utama Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (10/3). 

* Dipusatkan di Blangpadang

BANDA ACEH - Puncak kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Aceh yang digelar di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (10/3) berlangsung meriah. Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan jalan sehat, senam kolosal, atraksi terjun payung dan paramotor, bagi-bagi doorprize, pengumuman lomba, penyerahan penghargaan rekor, hingga penampilan musik di panggung utama sangat menghibur masyarakat.

Berbaur dengan masyarakat, jajaran petinggi Polda Aceh mulai dari Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, Wakapolda Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, Irwasda, Dirlantas Polda Aceh yang juga ketua panitia, Kombes Pol Hendro Wahyudin SIK, dan personel Polda lainnya ikut dalam jalan sehat. Hadir pula pejabat dari sejumlah instansi di antaranya Kasdam IM, Sekda Aceh, dan pejabat pemerintahan lainnya.

Kapolda Aceh melalui Kabid Humas, Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi, kemarin mengatakan, ribuan masyarakat dari berbagai elemen termasuk kawula muda Aceh ikut memeriahkan kegiatan MRSF. “Polda Aceh mendapat tiga penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), masing-masing untuk event ngopi bareng milenial terbanyak, city riding terbanyak, dan lomba mural lantas dengan peserta pelajar terbanyak,” katanya.

Kabid Humas juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan seluruh pihak yang telah menyukseskan kampanye keselamatan berlalu lintas terbesar di Aceh itu. Tak ayal, ada puluhan ribu masyarakat yang hadir ke lokasi kemarin. “Panitia juga menyerahkan hadiah utama berupa 2 paket umrah dan 10 sepeda motor,” ujar Ery.

Sebelumnya, sekitar sepuluh ribu siswa dari tingkat SMA sederajat di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar ikut serta dalam jalan sehat MRSF. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin SPd MPd mengatakan, pihaknya meminta siswa yang berusia 16 sampai 18 tahun untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Kami sudah mengimbau seluruh kepala sekolah SMA untuk ikut serta memeriahkan acara ini,” kata Syaridin, seraya menyebut MRSF merupakan kampanye yang efektif untuk membangun budaya tertib lalu lintas di kalangan muda-mudi Aceh.

Puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Aceh di lapangan Blangpadang menjadi semakin meriah dengan penampilan grup musik asal Jakarta, RAN di panggung utama. Grup beranggotakan Rayi, Asta (gitar), dan Nino yang disingkat menjadi RAN itu, sukses memukau ribuan penonton milenial yang didominasi kalangan siswa SMA dan mahasiswa.

RAN, grup musik idola para remaja Indonesia yang diperkuat beberapa additional player itu tampil membawakan sejumlah hits romantis, antara lain ‘Andai Dia Tahu’, ‘Tunjukkan Cintamu’, ‘Hanya Untukmu’, dan ‘Kulakukan Semua Untukmu’. Ribuan penonton histeris dan larut dalam romantisme remaja, saat duo vokal Rayi dan Nino menyanyikan ‘Dekat di Hati’ dan ‘Pandangan Pertama’, yang merupakan lagu andalan grup yang dibentuk pada 2006 silam itu.

Amatan Serambi kemarin, suasana panas dan gerah tidak menyurutkan antusiasme millennial Aceh untuk bernyanyi bersama grup musik yang sudah 12 tahun berkarya itu. Di akhir penampilannya, RAN juga ikut mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada kawula muda Aceh, yaitu dengan memakai helm saat mengendarai sepeda motor, melengkapi surat kendaraan, serta menaati peraturan berkendara lainnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved