Setelah Hoaks Diklarifikasi, Ma'ruf Amin Sebut Suara di Sumut Beralih ke Jokowi

Isu-isu yang menyudutkan Pak Jokowi itu kami netralisir bahwa isu itu tidak benar. karena itu mereka mulai menyadari

Setelah Hoaks Diklarifikasi, Ma'ruf Amin Sebut Suara di Sumut Beralih ke Jokowi
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (KOMPAS.com/JESSI CARINA) 

SERAMBINEWS.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyatakan suara masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) beralih ke Jokowi setelah ia mengklarifikasi hoaks dan kampanye hitam di sana.

Hal itu disampaikan Ma'ruf usai berkampanye di Sumut selama 3 hari, khususnya di basis masa Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakni di Medan, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, dan Padang Lawas dan Padang Lawas Utara.

"Isu-isu yang menyudutkan Pak Jokowi itu kami netralisir bahwa isu itu tidak benar. karena itu mereka mulai menyadari. Kami katakan itu tidak benar semua," papar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Senin (11/3/2019).

Baca: VIDEO - Jalan Tol Aceh Sudah 10 Kilometer, Kementerian PUPR Siapkan Dana Tambahan

"Ketika mereka tahu bahwa itu tidak benar, maka kemudian mereka bergeser. Ketika di sini ada saya, mereka semakin merapat ke 01. Itu yang kami harapkan bahwa elektabilitasnya akan berubah dan menjadi menguat," lanjut dia.

Ia pun menilai kampanyenya di Sumut berlangsung sukses.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari besarnya antusiasme masyarakat saat menyambut kedatangannya.

Ia menambahkan saat ini elektabilitasnya dan Jokowi sudah mampu menyaingi Prabowo-Sandiaga, khususnya di kabupaten dan kota yang menjadi basis masa sang penantang.

Baca: Harga Emas Mulai Naik, Berikut Rincian Harga Hari Ini

Diketahui, pada Pilpres lalu, Prabowo berhasil menang di 13 daerah Sumut, yang mayoritas berada di bagian selatan.

Diantaranya ialah Medan, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

"Semangat masyarakatnya kuat sekali, dukungannya kuat sekali, apalagi disini, di Mandailing Natal cukup besar. Karena itu saya optimis elektabilitas 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengubah situasi di daerah Sumatera Utara bagian Selatan," papar Ma'ruf lagi.(*)

Baca: Ini Enam Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Ma'ruf Amin Sebut Suara di Sumut Beralih ke Jokowi Setelah Hoaks Diklarifkasi

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved