Breaking News:

Kasus Langka, Dokter Temukan 38 Benda Logam dan Kartu Sim dalam Tubuh Pasien

DR AR Venskateswaran, dari Rumah Sakit Umum pemerintah Rajiv Gandhi, yang memimpin prosedur operasi ini memeberikan keterangannya.

Kolase/Dailymail
Benda-benda aneh yang ditemukan bersarang dalam tubuh pria India ini. 

SERAMBINEWS.COM -  Sebuah kasus medis aneh kembali terjadi kali ini menimpa seorang pria dengan kelainan jiwa.

Diwartakan oleh Dailymail pada Rabu (6/3/2019), dokter menemukan hampir 40 benda logam seperti pisau, magnet, kunci, hingga pensil dan kartu sim bersarang di dalam tubuhnya.

Menurut keterangan pria berusia 52 tahun dari India, yang bernama Jayakumar ini melakukan operasi setidaknya 45 menit untuk mengeluarkan semua benda tersebut.

Dokter terkejut ketika mereka menemukan benda-benda aneh ini bisa berada dalam tubuh pria ini.

Baca: VIDEO - Nyanyian Himawari No Yakusoku dan Seragam Kimono Dari Aceh Untuk Masyarakat Jepang

Dokter dari Chennai, di pantai tenggara India ini mengatakan, bahwa pasien memiliki gangguan kejiwaan dan bisa saja meninggal jika tidak dioperasi.

DR AR Venskateswaran, dari Rumah Sakit Umum pemerintah Rajiv Gandhi, yang memimpin prosedur operasi ini memeberikan keterangannya.

Dia menjelaskan bahwa, "Jika benda-benda ini tidak diambil tepat pada waktunya, pasien mungkin akan mengalami komplikasi seperti pendarahan usus, sepsis, dan berakhir meninggal."

Dokter juga dengan hati-hati melakukan prosedur gastroskopi selama dua hari untuk mengeluarkan 22 item logam dari perut Jayakumar, dan 10 item lainnya di hari berikutnya.

Baca: Akhir Tragis Nasib Wanita yang Jual Sel Telurnya di Pasar Gelap Demi Beli iPhone Terbaru

Petugas medis menjelaskan bahwa, benda berukuran 2 cm dan sejumlah benda logam lainnya menempel pada sebuah magnet yang juga ditelan oleh pria ini.

Benda-benda itu pertama kali diidentifikasi ketika petugas medis melakukan scan untuk mengetahui gangguan kejiwaan yang dialaminya.

Halaman
12
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved