Tu Sop Isi Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) akan mengisi sosialisasi

Tu Sop Isi Sosialisasi Pencegahan Narkoba
IST

LHOKSUKON – Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) akan mengisi sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba bagi aparat desa di Aceh Utara, Selasa (12/3) di Hotel Lido Graha Lhokseumawe. Kegiatan ini diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Aceh kerjasama dengan DPR Aceh.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan diisi tiga pemateri lainnya, yaitu Rektor Institut agama Islam Negeri (IAIN), Dr H Hafifuddin, Kapolres Lhokseumawe AKBP, Ian Rizkian Milyardin, dan anggota DPR Aceh, Tgk H Muharuddin MM. Sosialisasi ini juga akan diadakan nantinya bagi pelajar di wilayah timur, tengah, dan barat Aceh Utara.

Anggota DPRA, Tgk H Muharuddin kepada Serambi menyebutkan, selama ini dirinya merasa prihatin dengan dengan kondisi generasi Aceh, karena peredaran narkoba sudah masuk ke desa-desa. “Setiap hari kita mendapat informasi atau membaca di koran tentang penangkapan pemakai narkoba. Padahal mereka adalah generasi Aceh,” ujar Tgk Muharuddin.

Karena itu, katanya, dirinya berinisiatif untuk mencari solusi supaya persoalan darurat narkoba dapat diberantas dengan melibatkan aparat desa. Ia meyakini dengan adanya peran semua pihak, terutama aparat desa, masyarakat dan ulama di desa, persoalan itu dapat diatasi. “Kami di dewan sudah mempersiapkan rancangan qanun tentang pemberantas narkoba,” tegasnya.

Tapi tentunya tidak cukup dengan hanya melahirkan aturan, namun perlu tindakan nyata di lapangan sebagai upaya pencegahan. “Pada 2018, Wartawan Cegah narkoba (Wacana) menawarkan program sosialisasi pencegahan narkoba bagi aparat desa. Karena itu kegiatan ini lahir, dan kita berharap ke depan ada tindakan nyata juga dari aparat desa dalam mencegah peredaran narkoba,” pungkas Tgk Muhar.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved