Warga Berkerumunan di Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Sumatera Utara

Pantauan di lapangan, masyarakat masih memadati lokasi kejadian meskipun jarak masyarakat ke TKP sekitar 150 meter

Warga Berkerumunan di Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Sumatera Utara
Kolase Via Tribun Medan
Polisi mengamankan pelaku teror bom di Sibolga, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Masyarakat masih berkumpul di lokasi kejadian penangkapan terduga teroris di Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, persis di masjid Al-Mukhlisin.

"Tempat kita berdiri ini, bukan lokasi sebenarnya bang. Ada sekitar 150 meter lagi ke lokasi penangkapan itu,"kata warga sekitar yang mengenakan kaos berkerah warna abu-abu ini, Selasa (12/3/2019).

Pria paruh baya yang enggan menyebutkan namanya ini menyatakan dirinya mengetahui kejadian ini saat mengikuti kegiatan di lapangan maremare.

Baca: BREAKING NEWS - Ledakan Diduga Bom Kejutkan Warga Sibolga, Satu Orang Dilarikan ke Layanan Kesehatan

"Saat itu, saya lagi mengikuti kegiatan dari wakil wali kota Sibolga. Terus ada yang bilang kalau ada ledakan di jalan Cendrawasih. Makanya saya ke sini,"ujarnya.

Ia mengaku, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto juga turun ke lokasi begitu juga dengan Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.

Pantauan di lapangan, masyarakat masih memadati lokasi kejadian meskipun jarak masyarakat ke TKP sekitar 150 meter.

Hal itu dikarenakan pihak kepolisian melarang warga untuk mendekati lokasi ledakan yang terjadi persis di depan Masjid Al-Mukhlisin.

Baca: Nikahi Wanita Indonesia, Bule Inggris Jatuh Miskin, Ternyata Istrinya Gunakan Uang Untuk Ini

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum mau memberikan keterangan lebih lanjut terkait penangkapan terduga teroris di Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga persis di masjid Al-Mukhlisin.

Seperti diketahui, Ledakan yang terjadi di Sibolga tepatnya di Jalan Cendrawasih, gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Rambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga persis di masjid Al-Mukhlisin.

Kejadian ini dibenarkan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol M Ini saat dihubungi melalui selularnya, Selasa (12/3/2019).

Ia mengatakan benar bahwa pada Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 14.23 WIB pihak Densus 88 dibantu polres sekitar melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumut.

Baca: Ledakan di Sibolga dari Rumah Terduga Teroris, Seorang Polisi Terluka, Ini Identitas Pelaku Teror

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,"katanya, Selasa sore seraya menyatakan diduga di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku terduga teroris.

Saat ini, kata pria dengan bintang dua dipundaknya ini, tim densus 88 dan Polres setempat dibantu tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

(akb/tribun-medan.com)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved