8 Fakta Bebasnya Siti Aisyah, Didakwa Bunuh Kim Jong Nam hingga Mahathir Bantah Pernyataan Jokowi

Siti Aisyah, terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang baru saja dibebaskan, jatuh pingsan saat tiba di kampung halamannya

8 Fakta Bebasnya Siti Aisyah, Didakwa Bunuh Kim Jong Nam hingga Mahathir Bantah Pernyataan Jokowi
AFP/MOH RASFAN
Siti Aisyah nampak tersenyum ketika meninggalkan Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, pada Senin (11/3/2019). (AFP/MOH RASFAN). 

SERAMBINEWS.COM - Siti Aisyah, terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong Nam yang baru saja dibebaskan, jatuh pingsan saat tiba di kampung halamannya di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Buaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Sejak kasus tersebut mencuat di Malaysia Februari 2017 lalu, Siti pertama kali pulang kampung dan bertemu dengan saudaranya.

Sebelumnya, Siti sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pembebasan Siti Aisyah dari kasus pembunuhan di Malaysia merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya di luar negeri.

Jokowi pun berpesan kepada Siti untuk menenangkan diri terlebih dahulu di rumah.

Sementara Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Selasa (12/3/2019), mengatakan pembebasan Siti Aisyah yang didakwa membunuh Kim Jong Nam sudah mengikuti aturan hukum yang berlaku.

Baca fakta lengkap kasus Siti Aisyah berikut ini:

1. Siti jatuh pingsan saat sampai ke kampung halaman

Siti Aisyah tiba di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari, Kecamatan Buaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 21.30 WIB, langsung dari Jakarta usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana.

Namun, Siti tidak langsung pulang ke rumahnya melainkan singgah di rumah tokoh setempat, Indra Mutain. Saat itu, Siti Aisyah yang kelelahan sempat pingsan ketika masuk ke rumah Indra.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved