Ratusan Keuchik di Aceh Utara Ikuti Sosialisasi Pencegahan Narkoba

“Karena itu saya berharap nantinya setiap desa dapat membentuk pageu gampong untuk membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba,”

Ratusan Keuchik di Aceh Utara Ikuti Sosialisasi Pencegahan Narkoba
FOR SERAMBINEWS.COM
Suasana sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Aceh kerjasama dengan DPRA di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe pada Selasa (12/3/2019) 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Anggota DPR Aceh Tgk Muharuddin pada Selasa (12/3/2019) membuka sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  Aceh kerjasama dengan DPRA di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe pada Selasa (12/3/2019).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan keuchik dari 10 kecamatan di Aceh Utara.

Masing-masing, keuchik Kecamatan Nisam, Nisam Antara, Kuta Makmur, Syamtalira Bayu, Samudera, Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Seunuddon dan Tanah Jambo Aye.

Baca: Sembilan Tahun Berjuang demi Empat Anaknya, Janda asal Aceh Utara Ini Meninggal di Malaysia

Kegiatan itu menghadirkan pemateri Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardi, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), Rektor Institut agama Islam Negeri (IAIN) Dr H Hafifuddin.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada keuchik atau aparat desa yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut,” ujar Tgk Muhar saat menyampaikan sambutan.

Karena itu diharapkan nantinya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat membentuk satuan tugas di desa masing-masing atau tim sebagai “pageu gampong”.

Baca: Seorang Nelayan di Abdya Meninggal Dunia, Karena Penyakit Ayan Kambuh

Diharapkan para keuchik dapat mencegah bahaya narkoba bagi generasi muda.

Aceh yang dikenal daerah syariat Islam, bangsa yang tamaddun tapi pada hari ini sudah dikotori dengan kasus-kasus narkoba.

“Karena itu saya berharap nantinya setiap desa dapat membentuk pageu gampong untuk membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba,” pungkas Tgk Muhar. (*)  

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved