Ratusan Keuchik Ikut Sosialisasi Pencegahan Narkoba

Ratusan keuchik dari 10 kecamatan di Aceh Utara mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba

Ratusan Keuchik Ikut Sosialisasi Pencegahan Narkoba
SERAMBI/JAFARUDDIN
RATUSAN Keuchik di Aceh Utara mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa (12/3). 

LHOKSUKON – Ratusan keuchik dari 10 kecamatan di Aceh Utara mengikuti sosialisasi pencegahan dan penanganan narkoba di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, kemarin. Kegiatan ini diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Aceh kerjasama dengan DPRA.

Masing-masing, keuchik Kecamatan Nisam, Nisam Antara, Kuta Makmur, Syamtalira Bayu, Samudera, Lhoksukon, Baktiya, Baktiya Barat, Seunuddon dan Tanah Jambo Aye.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri masing-masing Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Dr H Hafifuddin, Kapolres Aceh Utara diwakili Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas, dan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh, Tgk H M Yusuf A Wahab (Tu Sop). Acara ini dibuka Anggota DPR Aceh, Tgk H Muharuddin MM.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin saat memberikan sambutan berharap kepada keuchik supaya aktif memberikan informasi terkait pengguna dan pengedar, supaya petugas dapat mengambil tindakan. Ia juga berharap supaya keuchik nantinya ketika turun memberantas narkoba, tidak turun sendiri. “Karena dikhawatirkan mereka memiliki senjata api, kami tidak ingin keuchik atau masyarakat jadi korban,” katanya.

Sementara Kepala Bakesbangpol Aceh diwakili Kabid Ormas dan Sosbud, Kahar Muzakkar menyebutkan, kegiatan tersebut selain di Aceh Utara juga akan diadakan di Lhokseumawe. Peserta kegiatan ini selain dari aparat desa, juga santri dan pelajar. “Jumlah total keseluruhan peserta dalam kegiatan ini 1.900 orang,” ujar Kahar.

Tgk Muharuddin sebelum membuka kegiatan sosialisasi menyebutkan Aceh yang dikenal daerah syariat islam, bangsa yang tamaddun tapi pada hari ini sudah dikotori dengan kasus narkoba. “Karena itu, saya berharap setiap desa dapat membentuk pageu gampong untuk membentengi generasi muda dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved