BPBD Abdya Bersihkan Puing Banjir di Jembatan Pulau Kayu dan Sawah Padang Baru

Pembersihan puing banjir Abdya di dua lokasi mulai dilaksanakan, Kamis (14/3/2019) pagi.

BPBD Abdya Bersihkan Puing Banjir di Jembatan Pulau Kayu dan Sawah Padang Baru
Serambinews.com
Personel dari BPBD Abdya bersama Anggota Tagana, Satgas SAR dan RAPI, Kamis (14/3/2019) melakukan pembersihan potongan kayu sisa banjir di aliran Krueng Beukah. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE- Luapan aliran Sungai Krueng Beukah pada Senin (11/3/2019) malam, membawa sisa potongan kayu ukuran besar dan kecil dari hulu salah satu aliran sungai di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ditemukan dua lokasi parah tumpukan puing banjir berupa potongan kayu. Pertama, tersangkut dan menumpuk di tiang tengah jembatan Desa Pulau Kayu, Susoh atau jembatan pada lintasan Jalan Nasional Blangpidie, Abdya-Meulaboh, Aceh Barat.

Di lokasi terpisah, tidak kurang 700 meter saluran irigasi tersier dan areal sawah siap tanam di Desa Padang Baru, Susoh, tertutup puing sisa banjir berupa sisa potongan kayu ukuran kecil dan besar, serta lumpur yang terbawa banjir luapan tersebut.

Pembersihan puing banjir di dua lokasi tersebut mulai dilaksanakan, Kamis (14/3/2019) pagi. Diawali kegiatan pembersihan di tiang jembatan Pulau Kayu, melibatkan puluhan personel, terdiri dari Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, bersama Anggota Tagana, Satgas SAR, RAPI serta Anggota Muspika Susoh.

Baca: Hujan Lebat Kembali Landa Abdya, Puhan Rumah di Lima Kecamatan Terendam

Baca: Dua Kebakaran Terjadi di Takengon pada Kamis Dini Hari

Baca: Akun FB TPNPB OPM Kedapatan Posting Foto Tentara Negara Asing Namun Menuduh Itu TNI

“Siang ini, kami bersihkan puing banjir di saluran tersier irigasi Desa Padang Baru,” kata Kepala BPBD Abdya, Amiruddin kepada Serambinews.com di lokasi, Kamis (14/3/2019).

Selain Kepala BPBD, Amiruddin, juga berada di lokasi Camat Susoh, Zulfan, petugas dari Polsek dan Koramil Susoh serta Ketua RAPI Abdya, Edi Darmawan, termasuk Keuchik Geulima Jaya dan Pulau Kayu.

Kegiatan pembersihan menggunakan beberapa gergaji mesin (chainsaw) dan peralatan perahu karet dari BPBD Abdya.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved