Sofyan Djalil  Sampaikan Kuliah Umum di Umuslim Bireuen

Sofyan Djalil akan mengupas perkembangan dunia pendidikan dan teknologi, juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mengubah mindsetnya.

Sofyan Djalil  Sampaikan Kuliah Umum di Umuslim Bireuen
Serambinews.com
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Dr Sofyan A Djalil, Kamis (14/03/2019) hadir di kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menyampaikan kuliah umum tentang kesiapan Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Kamis (14/3/2019) hadir di kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen untuk menyampaikan kuliah umum tentang  kesiapan Indonesia menghadapi revolusi industri 4.0.

Di hadapan mahasiswa, Sofyan Djalil akan mengupas perkembangan dunia pendidikan dan teknologi, juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mengubah mindset.

Menurutnya, orang sukses  bukan hanya berasal dari keluarga mampu, tetapi orang biasa saja juga bisa sukses.

Kemudian, mengambil kuliah di kampung bukan mustahil akan sukses, maka mahasiswa atau siapa saja diminta tidak minder.

Ia berpesan kepada mahasiswa agar berpikir untuk menjadi besar. “Bila ada kemauan, dipastikan ada jalan,” ujarnya dihadapan ratusan mahasiswa maupun undangan lainnya.

Baca: Jubir Kaukus Barat Selatan Aceh Minta Jokowi Copot Menteri Sofyan Djalil

Baca: Mantan Ketua PII Aceh Tanggapi Permintaan Copot Menteri Sofyan Djalil

Ia berharap, setiap mahasiswa jangan berkecil hati karena kuliah di kampung, apalagi dengan perkembangan teknologi komunikasi (IT) sekarang.

“Kita berada di Bireuen bisa membaca  buku di perpustakaan seluruh dunia, karena perkembangan teknologi dan komunikasi,” ujarnya. 

Dengan perkembangan IT sekarang, lokasi kampus tidak lagi menjadi penting, karena tidak ada perbedaan lagi tinggal di kota dengan di kampung.(*)

Baca: Akun FB TPNPB OPM Kedapatan Posting Foto Tentara Negara Asing Namun Menuduh Itu TNI

Baca: Survei Elektabilitas Terbaru Jokowi-Maruf vs Prabowo-Sandi Versi 10 Lembaga, Ini Selisih Angkanya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved