Dua Rumah Warga Miskin Dibangun

Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat dan Wanita Peduli Ummat (WPU) Malaysia membangun dua unit rumah warga miskin tidak layak huni

Dua Rumah Warga Miskin Dibangun
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
PEKERJA sedang menyelesaikan rumah bantuan untuk nelayan yang didanai APBN di Gampong Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Kamis (20/8). 

IDI - Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat dan Wanita Peduli Ummat (WPU) Malaysia membangun dua unit rumah warga miskin tidak layak huni di Aceh Timur, masing-masing di Kecamatan Julok, dan Kecamatan Darul Falah.

Kunci rumah diserahkan langsung oleh Imam Besar Barisan Muda Ummat, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop kepada Zulfikar (45) warga Gampong Seunebok Panton Kecamatan Darul Falah, pada Rabu (13/39) dengan kode rumah BMU 018.

Sedangkan rumah WPU dan BMU dengan kode 019 diserahkan kepada Abdul Azim (36) warga Gampong Blang Uyok Kecamatan Julok, Aceh Timur, Kamis, (14/3) sore. Dua unit rumah untuk warga miskin ini dibangun dengan dana gerakan sepuluh ribu dari sejumlah masyarakat Aceh melalui donasi BMU Peduli.

Camat Julok Adnan, didampingi Muspika lainnya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BMU. Menurutnya, kegiatan ini akan membantu pemerintah Aceh Timur khususnya pemerintah Kecamatan Julok dalam menurunkan angka kemiskinan.

Kedepan Muspika Kecamatan Julok akan bekerjasama dengan DPD BMU Aceh Timur. “Pola yang dilakukan BMU sangat tepat, dana dari rakyat untuk rakyat 10.000 Rupiah siapapun sanggup memberikan seperti arahan Tu Sop tadi,” kata Camat Julok. Dia berharap semoga cara ini menjadi solusi Muspika Julok dalam menurunkan angka kemiskinan ke depan.

Acara penyerahan rumah di Gampong Blang Uyok juga turut dibantu oleh 15 mahasiswa KKN UIN-Raniry. Rumah di Blang Uyok ini dibangun khusus oleh masyarakat Aceh Malaysia dengan dana Rp 30 juta, sedangkan Rumah BMU 018 dibangun dengan dana Rp 28,7 juta.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved