Perampok Mobil Boks Ditangkap

Tiga pria yang diduga sebagai tersangka pelaku perampokan mobil boks yang terjadi di kawasan Desa Gampong Mulia, Bugeng, Peudada, Bireuen

Perampok  Mobil Boks Ditangkap
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

* Semuanya Warga Sumut

BIREUEN - Tiga pria yang diduga sebagai tersangka pelaku perampokan mobil boks yang terjadi di kawasan Desa Gampong Mulia, Bugeng, Peudada, Bireuen, Selasa 12 Februari lalu berhasil ditangkap tim gabungan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimun dan BKO Sat Brimobda Polda Aceh bersama Satreskrim Polres Bireuen, Kamis (14/3) kemarin.

Tiga tersangka yang berhasil ditangkap tim gabungan itu, kata Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan MSi, kepada Serambi pukul 21.00 WIB tadi malam, masing-masing berinisial Iq (41), wiraswasta, beralamat di Gang Resmi, Desa Labuhan Deli, Medan Marelan, Sumatera Utara (Sumut). Tersangka ditangkap di rumahnya, Rabu (13/3) sekira pukul 20.30 WIB.

Setelah Iq ditangkap, polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Sm (35), sopir, bermukim di Belawan II Jalan Citandai, Sumut. Ia ditangkap di rumahnya sekitar pukul 21.20 WIB.

Hasil pengembangan dari dua tersangka, kemudian polisi berhasil menangkap satu orang lagi, yakni Sef (41), juga berprofesi sebagai sopir, beralamat di Jalan MT Haryono, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumut. Ia ditangkap di rumahnya, kamis (14/3) sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain berhasil menangkap tiga tersangka, tim gabungan juga menyita berbagai barang bukti yang diduga memiliki kaitan dengan aksi perampokan mobil boks waktu itu.

Kapolres Bireuen menambahkan, para tersangka sedang dalam perjalanan dibawa pulang ke Bireuen untuk proses selanjutnya.

Selain itu, tim gabungan juga sedang melakukan pengembangan kasus tersebut untuk mencari tersangka lainnya yang diperkirakan lebih dari tiga orang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah pria menggunakan minibus Avanza putih, Selasa (12/2) siang merampok satu unit mobil boks jenis Mitsubishi Fuso BL 8243 JA dari arah Medan tujuan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Pelaku yang menggunakan senjata laras pendek menghadang mobil tersebut di ruas jalan nasional kawasan Desa Gampong Mulia (Bugeng) Peudada, Bireuen. Kemudian, sopir dan dua orang sales rokok selaku korban diturunkan di perkebunan sawit Kota Langsa sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (12/2) sedangkan mobil dan isinya berupa 300 kotak rokok dibawa lari.

Kendaraan yang dirampok disopiri oleh Armiadi (35) warga Desa Mesjid Punteut, Kecamatan Blang Mangat, mereka berangkat bersama dua orang sales rokok, yaitu Hari Syahrian (37), warga Jalan Malikussaleh, Kampung Jawa, Lhokseumawe dan Teuku Ilhami (21), warga Desa Tualang, Peureulak, Aceh Timur, dari Kota Lhokseumawe tujuan sejumlah pasar kecamatan sampai ke Samalanga mendistribusikan rokok.

Tim Polres Bireuen terus melakukan penyelidikan dan pengembangan, kemudian mendapatkan informasi keberadaan mobil boks. Akhirnya, mobil boks merek Mitsubishi Fuso yang dihadang di kawasan Bugeng, Peudada, Bireuen ditemukan di lingkungan SPBU Simpang Semadam, Aceh Tamiang, Sabtu (16/2) sekitar pukul 03.00 WIB dalam keadaan kosong diparkir di kawasan itu.

Sedangkan isi boks berupa berbagai jenis rokok produk PT HM Sampoerna sudah tidak ada samasekali, boks sudah kosong. Isi boks sebagaimana faktur dari sales rokok tersebut mencapai 300 kotak besar yang nilainya diperkirakan Rp 2 miliar lebih. (yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved