Terorisme di Selandia Baru

Presma UIN: Penembakan di Selandia Baru Lukai Hati Umat Muslim Sedunia

Aksi penembakan brutal di Selandia Baru, menurut Presma UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rizki Ardial Z, sangat melukai hati masyarakat muslim dunia.

Presma UIN: Penembakan di Selandia Baru Lukai Hati Umat Muslim Sedunia
montase (Sumber : Twitter, NZ Herald)
(kiri)Daoud Nabi, korban pertama penembakan yang dilakukan Brenton Tarrant di Selandia Baru. (tengah) seorang korban saat dievakuasi oleh tim medis. (kanan) Brenton Tarrant, pelaku penembakan di dua Masjid Selandia Baru yang menewaskan 51 orang 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi penembakan brutal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, menurut Presma UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Rizki Ardial Z, sangat melukai hati masyarakat muslim dunia.

Atas tragedi itu, mahasiswa UIN Ar-Raniry mengutuk dan mengecam keras. Menurut Rizki peristiwa itu merupakan tindakan yang tidak manusiawi.

"Penembakan brutal ini merupakan sebuah tindakan yang tidak manusiawi. Tragedi ini sangat melukai hati kami selaku masyarakat muslim, kami sangat berduka cita atas kejadian tersebut," kata Rizki kepada Serambinews.com, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Cerita Pilu Korban-korban Brenton Tarrant, Sebelum Ditembak Malah Ucapkan Halo Saudaraku

Baca: TKD Aceh Kutuk Aksi Penembakan Umat Muslim oleh Teroris di Selandia Baru

Dia berharap, Pemerintah Indonesia segera mengambil tindakan tegas terhadap kejadian tersebut. Jangan sampai kejadian ini dimanfaatkan pihak-pihak tertentu dengan melakukan serangan balasan ke pihak non-muslim dengan mengatasnamakan Islam. "Sehingga terjadilah adu domba antaragama. Padahal Islam itu rahmatallilalamin," tandasnya.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved