Polisi Buru Tersangka Lain Kasus Perampokan Mobil Boks

Setelah tiga tersangka perampokan mobil boks ditangkap di kawasan Sumatera Utara (Sumut)

Polisi Buru Tersangka Lain Kasus Perampokan Mobil Boks
IST
GUGUN HARDI GUNAWAN,Kapolres Bireuen

BIREUEN – Setelah tiga tersangka perampokan mobil boks ditangkap di kawasan Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/3) bersama sejumlah barang bukti, kini tim gabungan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum dan BKO Sat Brimobda Polda Aceh bersama Satreskrim Polres Bireuen memburu sejumlah tersangka lainnya.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi didampingi Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Serambi, Sabtu (16/3) mengatakan, tiga tersangka ditangkap di lokasi terpisah di kawasan Sumut bersama sejumlah barang bukti.

Dari pengembangan pemeriksaan, ada sejumlah tersangka lain yang diduga terlibat aksi perampokan di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Bugeng, Peudada, Bireuen pada 12 Februari 2019.

Saat ini, kata Kapolres Bireuen, tim gabungan sedang mengembangkan kasus itu karena ada dugaan pelaku pernah beraksi di beberapa provinsi lainnya. Mereka diduga sebagai komplotan spesialis perampokan dengan modus penghadangan mobil. Identitas serta ciri-ciri para tersangka yang belum tertangkap sudah didapatkan.

Polisi menyerukan agar pelaku yang belum tertangkap segera menyerahkan diri atau tetap diburu bahkan polisi akan bertindak tegas jika melawan.

Menjawab Serambi berapa jumlah tersangka lagi yang belum tertangkap, Kapolres Bireuen mengatakan, lebih dari dua orang. Sedangkan tiga tersangka yang ditangkap di Sumut sudah dibawa ke Bireuen untuk menjalani pemeriksaaan.

Seperti diberitakan, sejumlah pria menggunakan minibus Avanza putih, pada Selasa siang, 12 Februari 2019 merampok satu mobil boks Mitsubishi Fuso BL 8243 JA yang datang dari arah Medan tujuan Samalanga.

Pelaku yang menggunakan senjata laras pendek menghadang mobil tersebut di ruas jalan nasional kawasan Desa Gampong Mulia (Bugeng), Peudada, Bireuen. Sopir serta dua orang sales rokok selaku korban diturunkan di perkebunan sawit kawasan Langsa sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (12/2) sedangkan mobil dan isinya berupa 300 kotak rokok dibawa lari.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved