Banda Aceh Raih Dua Gelar

Banda Aceh berhasil menjuarai turnamen tenis antar Pengkab/ Pengkot Pelti se-Aceh tahun 2019

Banda Aceh Raih Dua Gelar
IST
PETENIS Banda Aceh berfoto bersama setelah memastikan dua gelar turnamen tenis antar Pengkab/Pengkot Pelti Aceh di Lapangan ATC Lampaseh, petang kemarin. 

BANDA ACEH - Banda Aceh berhasil menjuarai turnamen tenis antar Pengkab/ Pengkot Pelti se-Aceh tahun 2019 dengan memborong dua nomor juara, di Lapangan Tenis ATC Lampaseh, petang kemarin.

Dari tiga nomor final yang diselenggarakan, Pengkot Pelti Banda Aceh mampu merebut dua nomor. Dari tiga nomor final yang dilangsungkan, seluruh finalis berasal dari petenis Pengprov dan Pengkot Banda Aceh. Gelar pertama diraih Banda Aceh pada nomor ganda 105 tahun lewat pasangan Murwansyah/Popon yang mengalahkan pasangan Budi Kafrwai/Heri Laksana dengan skor 8-2. Asa Banda Aceh menjadi juara di kejuaraan ini empat dirusak pasangan Pengprov Pelti Aceh, Ucok/Fajar yang mengalahkan Erli/Kurniawan dengan skor 8-5 di nomor ganda prestasi.

Hasil negatif yang diraih Lohan/Erli Kurniawan memaksa Banda Aceh harus bekerja lebih keras memastikan gelar juara. Betapa tidak, pada nomor ganda 95 tahun, pasangan Banda Aceh, Aminullah/Tio Lana harus meladeni perlawan ketat dari pasangan Pengprov, Ruslan/Fredi.

Pertandingan ini berlangsung seru karena menjadi duel pamungkas untukmenasbihkan diri sebagai yang terbaik. Banda Aceh lebih beruntung, pengalaman yang dimiliki Aminullah/ Tio Lana akhirnya memaksa Ruslan/Fredi takluk dengan skor 8-6. Atas hasil ini, Banda Aceh berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap sebagai juara. Piala bergilir diserahkan Ketua Pelti Aceh, Budi Kafrawi kepada Aminullah. Pelti Aceh juga menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada sang juara.

Posisi runner-up diraih Pengprov Aceh dan mendapatkan piala tetap plus uang pembinaan. Juara tiga bersama diraih Lhokseumawe dan Sabang. Keduanya juga berhak mendapatkan piala tetap plus uang pembinaan. Dalam sambutannya saat menutup turnamen ini, Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, olahraga tenis akhir-akhir ini semakin diminati di Aceh. “Saat ini kita lihat semakin diminati, ini akan menambah semangat kita para pembina tenis. Kita tingkatkan terus kebersamaan untuk medorong prestasi tenis kita,” ujar Aminullah.

Katanya, Pelti Banda Aceh dan Pemko sangat mendukung digelarnya event even tenis. Dalam waktu dekat ini, Pelti Banda Aceh dan Pemko juga akan menggelar turnamen tenis yang lebih besar untuk memberi kesempatan bagi petenis-petenis mudabertanding. “Kita berencana akan menggelar tenis kelompok umur, nanti kita buat dari usia 10 sampai dengan 18 tahun. Tujuannya untuk mencati talenta talenta muda tenis yang akan mengharumkan nama Aceh di kancah masional,” ungkapnya.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved