Protes Jalan Rusak, Masyarakat Buat Kuburan di Tengah Jalan

Pemuda Kampung Kenawat melakukan protes lantaran akses utama untuk beberapa kampung menuju ibukota Simpang Tiga Redelong itu, sudah rusak parah.

Protes Jalan Rusak, Masyarakat Buat Kuburan di Tengah Jalan
Serambinews.com
Aksi protes masyatakat Kampung Kenawat dengan menanam pohon dan membuat kuburan di jalan akses utama menuju kampungnya, Senin (18/3/2019). 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Masyarakat Kampung Kenawat, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, memblokade jalan menuju kampungnya dengan menanam pohon pisang dan membuat kuburan di tengah jalan,yang telah lama rusak itu, Senin (18/3/2019).

Puluhan pemuda Kampung Kenawat melakukan aksi protes itu lantaran akses utama untuk beberapa kampung menuju ibukota Simpang Tiga Redelong itu, sudah beberapa tahun tidak pernah diperbaiki.

Bahkan, 500 meter jalan rusak yang tidak beraspal dan berlubang tersebut, kerap kali memakan korban karena terjatuh.

"Jejesen (ketidakpedulian) Pemkab Bener Meriah ini, sudah memakan banyak korban saat melewati jalan ini. Kami lakukan protes atas ketidakadilan pemerintah yang tak becus mengurusi masyarakatnya," ujar tokoh pemuda Kenawat, Jasadi, kepada Serambinews.com.

Menurutnya, beberapa hari lalu, seorang ibu dan anaknya yang dibonceng saat hendak ke sekolah, terhempas dari kendaraannya akibat jalan yang rusak ini. Sehingga mengalami luka-luka yang cukup parah.

“Peristiwa seperti ini sudah sering terjadi. Maka itu kami pemuda Kenawat mendesak pemerintah daerah, segera memerbaiki jalan ini," tegasnya.(*)

Baca: Erosi Krueng Beukah Mengganas

Baca: AHY Beberkan Rahasia Debat Sandi Vs Maruf Amin, Tulis Kartu Sakti hingga Berbagi Tips Berdebat

Baca: Jadwal Pengumuman SNMPTN 2019 Dipercepat, Ini Petunjuk Bagi Siswa yang Lulus dan yang Tidak Lulus

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved