Massa di Saree Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Ratusan masyarakat Saree, Aceh Besar berkomitmen untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Massa di Saree Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
For Serambinews.com
Ketua PDI-P Aceh, Karimun Usman bersama Ketua TKD Aceh, Irwansyah memberi keterangan kepada awak media sesuai acara deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Saree, Aceh Besar, Senin (18/3/2019) malam. 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan masyarakat Saree, Aceh Besar berkomitmen untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Hal ini ditegaskan dalam kegiatan deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin bersama tokoh masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Wisma Bunda, Saree, Aceh Besar, Senin (18/3/2019) malam.

Dalam keterangan pers yang diterima Serambinews.com, Selasa (19/3/2019) disebutkan, selain para pendukung beserta relawan dan tim pemenangan yang berjumlah sekitar 500-an orang.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Irwansyah (Tgk Muksalmina) serta Ketua DPD PDI-P Aceh, Karimun Usman.

Karimun Usman mengatakan, selama ini para pendukung beserta relawan dan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf telah melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan tersebut.

Baca: VIDEO - Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Aceh Barat

Baca: Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Lhokseumawe Deklarasi KAJAK Millenial

Baca: Jokowi di Deklarasi Alumni Jabar Ngahiji: Jangan Berikan Indonesia kepada yang Belum Berpengalaman

Menurutnya, selama ini sebagian besar masyarakat Aceh telah mengidolakan Jokowi sebagai pemimpin negara.

"Apalagi yang mendampingi Jokowi adalah ulama besar, Jokowi itu sudah pernah tinggal di Aceh dan sudah seperti orang Aceh. Bagi Jokowi sendiri sebetulnya Aceh itu tidak asing," ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan tersebut.

Karimun Usman menjelaskan, selama memimpin Indonesia pun Jokowi telah berkunjung ke Aceh sebanyak 12 kali.

Ini merupakan hal yang tak pernah dilakukan oleh pemimpin negara manapun yang menjabat sebelumnya.

"Jadi kalau ada isu hoax yang berkembang seperti jika Jokowi-Ma'ruf memimpin lagi nanti akan lahir peraturan bahwa boleh kawin sejenis, azan berkumandang dilarang dan lainnya itu tidak benar dan itu harus kita lawan," katanya.

Dirinya pun berharap agar masyarakat Aceh umumnya, serta masyarakat Aceh Besar khususnya, dapat memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 serta partai yang bersangkutan.

Dalam pemilu kali ini, katanya, sebenarnya hanya persoalan isu dan hoax yang berkembang yang dilawan oleh pihaknya.

"Kalau ada yang mengembangkan isu dan hal yang tidak benar laporkan ke saya biar saya proses secara hukum," tegasnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved