Pendaftaran Dibuka Mulai Besok

Pendaftaran fun walk (jalan santai) dan sepeda santai (fun bike) Pemkab Aceh Utara bersama Bank Aceh

Pendaftaran Dibuka Mulai Besok
FAUZI YUSUF, Wabup Aceh Utara

* Jalan Santai dan Sepeda Santai

LHOKSUKON – Pendaftaran fun walk (jalan santai) dan sepeda santai (fun bike) Pemkab Aceh Utara bersama Bank Aceh mulai dibuka Rabu (20/3) hingga 28 Maret mendatang. Even kerjasama dengan Harian Serambi Indonesia akan digelar Minggu (31/3) di halaman Kantor Bupati Baru, Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Guna menyukseskan even itu, Pemkab Aceh Utara berharap kepada BUMN dan perbankan swasta untuk ikut mendukung atau menjadi sponsor. Dalam kegiatan tersebut, disediakan doorprize mulai dari sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda gunung, kipas angin, dispenser, tabungan, dan hadiah menarik lainnya.

Untuk mempersiapkan fun walk dan fun bike, kemarin, Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengadakan pertemuan dengan sejumlah BUMN. Antara lain Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe dihadiri Kabag Umum, Anwar, Pertamina Hulu Energi (PHE) diwakil Jailani, PDAM Tirta Mon Pase (Syahrul), Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Aceh Utara (Mustafa), dan dari Bank Indonesia.

Dari Pemkab Aceh Utara dihadiri Asisten I Dayan Albar, Kabag Ekonomi Khalidi bersama staf Faisal, dan Kabag Humas Pemkab, Andree Prayuda. “Kita berharap kepada warga Aceh Utara yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, dapat mendaftar di lokasi yang ditentukan panitia,” ungkap Fauzi Yusuf.

Wabup berharap kepada seluruh PNS jajarat Setdakab Aceh Utara nantinya juga dapat berpartisipasi dengan segera mendaftar. “Kita juga akan mengadakan pertemuan nantinya dengan kepala SKPK dalam rangka menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Aceh Utara, Dayan Albar menyebutkan, kalau jalan santai dan sepeda santai diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran berolahraga di kalangan masyarakat khususnya warga Aceh Utara. “Kita juga akan sosialisasi semaksimal mungkin kegiatan ini melalui spanduk di wilayah timur, tengah dan barat. Sehingga, informasi ini tersampaikan kepada semua warga,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Fauzi Yusuf selain mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ia berharap kepada peserta jalan santai dan sepeda santai supaya nantinya menggunakan pakaian olahraga islami atau sesuai dengan ketentuan syariah. “Kita ingin membudayakan olahraga dengan secara islami,” katanya. Diharapkan melalui kegiatan ini nanti dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terbiasa berolahraga atau perilaku hidup sehat.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved