3 Anggota Brimob Ditembak KKB Papua, 1 Gugur & 2 Luka Parah, Ketiganya Dievakuasi dengan Heli Polri

Seorang anggota Brimob gugur dan dua anggota lainnya terluka saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua

3 Anggota Brimob Ditembak KKB Papua, 1 Gugur & 2 Luka Parah, Ketiganya Dievakuasi dengan Heli Polri
Facebook
Anggota Brimob Bharada Aldi Gugur, 2 Rekannya Luka Parah. Anggota Brimob, Bharada Aldy yang gugur dalam kontak senjata melawan KKB, Rabu (20/3/2019) 

SERAMBINEWS.COM - Seorang anggota Brimob gugur dan dua anggota lainnya terluka saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019).

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Siregar membenarkan adanya kontak senjata yang terjadi di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu pagi.

“Ya benar, kontak senjata itu mengakibatkan satu anggota kami gugur,” ungkapnya singkat saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa baku tembak itu terjadi tatkala aparat mengamankan bandara dalam rangka pendorongan logistik di Bandara Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, sekira pukul 07.30 WIT, Rabu (20/3/2019).

Pasukan Brimob Nemangkawi tim Belukar baku tembak dengan KKB, dan tiga anggota tim Belukar terkena tembakan.

Satu diantaranya meninggal dunia.

Ketiganya kemudian dievakuasi menggunakan Heli Polri Bell 412/P-3003, dan dibawa ke RSUD Mimika.

Jenazah anggota Brimob Bharada Aldy, yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, telah dievakuasi ke Timika, Rabu (20/3/2019).

Jenazah Bharada Aldy dievakuasi bersama dua korban terluka yakni Ipda Arif Rahman dan Bharada Ravi Fitrah Kurniawan menggunakan helikopter milik Polri ke Timika.

Kedua korban terluka kemudian menjalani operasi di RSUD Mimika.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved