Hujan Sebentar, Jalan Protokol Sigli Langsung Tergenang‬

Akibat buruknya drainase yang berada di jalan Iskandar Muda, Sigli, mengakibatkan jalanan protokol di pusat Ibu kota Kabupaten Pidie tergenang.

Hujan Sebentar, Jalan Protokol Sigli Langsung Tergenang‬
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Seorang pelintas melompat dari genangan di Jalan Iskandar Muda Kota Sigli, Pidie, Rabu (20/3/2019). 

Laporan  Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Akibat buruknya drainase yang berada di jalan Iskandar Muda, Sigli, mengakibatkan jalanan protokol di pusat Ibu kota Kabupaten Pidie tergenang.

"Tiap hujan baik intensitas hujan ringan sedang maupun deras selalu tergenang," ujar Lukman kepada Serambinews.com, warga Kota Sigli, Rabu (20/3/2019).

Sementara itu, beberapa warga yang mau masuk ke dalam toko untuk membeli barang keperluannya, begitu tiba di kaki lima toko yang dituju warga tadi harus mengeluarkan loncat sebab untuk menghindari genangan air.‬

Baca: Hujan Landa Aceh Singkil, Pendopo Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tergenang

Baca: Drainase di Banda Aceh Sering Tersumbat, Pemko Ajak Warga Tingkatkan Gotong Royong 

Baca: Warga Jalan Gabus Keluhkan Drainase

‪Menurut dia, genangan air hujan itu diduga karena ada saluran pembuang di dekat abotment jembatan Blok Sawah yang sudah tersumbat.

"Ini dari malam tergenang sampai sekarang tidak surut juga. Ini cukup merepotkan warga atau pengendara motor yang melintas di sini,” tambahnya.

Ketua Komisi C DPRK Pidie, Drs Isa Alima juga mengatakan hal senada buruknya drainase mengakibatkan jalan protokok sering tergenang. Titik-titik genangan di depan Telkom, Simpang Rawa dan depan Toko Buku Pustaka Ababil.

Diharapkan supaya pemerintah setempat segera memperbaiki drainase tersebut. Apalagi berada di tengah Kota Sigli ibu kota Kabupaten Pidie. (*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved