Breaking News:

Pertama di Dunia, Kota di Rusia Buat Lomba Kejuaraan Menampar Pipi untuk Amatir

Sebenarnya kompetisi serupa pernah diselenggarakan di Moskow namun hanya menampilkan para atlet profesional yang merebutkan gelar tidak resmi.

Editor: Fatimah
Tangkapan Layar/Youtube
Kota Krasknoyask di Rusia baru-baru ini menjadi tuan rumah pertama untuk kejuaraan menampar amatir di dunia. 

SERAMBINEWS.COM - Kota Krasknoyask di Rusia baru-baru ini menjadi tuan rumah pertama untuk kejuaraan menampar amatir di dunia.

Kejuaraan kontroversial tersebut diselenggarakan pada 16 dan 17 Maret 2019 yang lalu di mana para peserta saling menampar muka lawannya sampai satu di antara mereka tersingkir.

Sebenarnya kompetisi serupa pernah diselenggarakan di Moskow namun hanya menampilkan para atlet profesional yang merebutkan gelar tidak resmi.

Dan pada kali ini, panitia memutuskan untuk memberi amatir kesempatan untuk membuktikan diri, jadi siapa pun yang mau terlibat dalam tamparan jantan diundang untuk mendaftar.

Baca: Perjuangan Winih yang Tak Kenal Lelah Gendong Putranya Bersekolah, Ceritanya Menuai Simpati

Sebagian besar peserta terdiri dari orang-orang acak yang datang untuk menghadiri pertunjukan unjuk kekuatan dan memutuskan untuk mencoba sesuatu yang baru.

Aturan kejuaraan amatir tamparan wajah ini sebenarnya tidak jelas, mereka para peserta saling berhadapan di meja kecil yang mirip dengan yang digunakan dalam kompetisi gulat, dan saling memukul.

Satu dari dua pria itu akan tersingkir oleh tamparan dari lawan mereka.

Tetapi jika keduanya dibiarkan berdiri setelah menerima tiga tamparan, seorang hakim akan memutuskan pemenang berdasarkan kekuatan dan teknik.

Baca: Beri Nama Anaknya Gopay, Orang Tua di Lampung Dapat Hadiah Istimewa dari Gojek Indonesia

Meskipun menampar wajah bukan olahraga resmi, kompetisi ini memiliki beberapa aturan sederhana seperti peserta tidak diizinkan untuk memukul lawan dengan bagian bawah telapak tangan mereka.

Mereka hanya boleh menampar dengan jari dan bagian atas telapak tangan, untuk menghindari menyebabkan cedera serius.

Tidak hanya itu, mereka juga dilarang menampar bagian telinga, dan mata lawan hal ini bertujuan untuk melindungi para peserta.

Baca: Penjual Sayur Ini Mendadak Viral Karena Mirip Syahrini, Dari Riasan Hingga Gestur Tubuhnya

Salah satu peserta kompetisi menampar itu bernama Vasily Kamotsky berusia 28 tahun dengan berat sekitar 168 kilogram.

Dengan besar dan berat seperti itu, Kamotsky dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya dan mendapatkan uang sebesar 30 ribu rubel.

Panitia mengundangnya untuk ikut serta dalam kontes tamparan lainnya dengan melawan atlet profesional.

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Pertama di Dunia, Kota di Rusia ini Buat Lomba Kejuaraan Menampar Pipi untuk Amatir
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Ambar Purwaningrum

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved