Polres Bener Meriah Kirim 51 Peserta untuk Seleksi Calon Polri ke Polda Aceh

Dari 166 peserta tercatat melakukan pendaftaran, dan hanya 51 peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi.

Polres Bener Meriah Kirim 51 Peserta untuk Seleksi Calon Polri ke Polda Aceh
Serambinews.com
Peserta mengikuti tahapan seleksi administrasi di Polres Bener Meriah, sebelum diberangkatkan ke Polda Aceh, Kamis (21/3/2019). 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Dalam rangka penerimaan anggota Polri tahun Anggaran 2019, Polres Bener Meriah membuka pendaftaran anggota Polri secara online mulai tanggal 5 sampai dengan 22 Maret 2019.

Penyeleksian tersebut dilaksanakan di ruang Aula Pratama, Mapolres setempat.

Dari proses awal pendaftaran, sebanyak 166 peserta tercatat melakukan pendaftaran, dan hanya 51 peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan  administrasi.

Dari 51 yang akan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi kembali di Polda Aceh itu, 44 peserta  pria dan 7 lainnya wanita.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melalui Kabag Sumda, Kompol Ediyaksa, kepada Serambinews.com, Kamis (21/3/2019), menjelaskan pendaftaran anggota baru Polri tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami pastikan bahwa pelaksanaannya tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga adanya anggapan bahwa masuk polisi itu harus bayar atau harus punya koneksi adalah tidak benar. Siapapun bisa mendaftar sebagai polisi, dari golongan dan kalangan manapun, cukup berbekal kepercayaan diri para peserta untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan,” ucap Kabagsumda kepada Humas Polres Bener Meriah ini.(*)

Baca: Belasan Pelamar Calon Bintara Polisi Gugur saat Seleksi Administrasi, Ini Jumlah yang Lulus

Baca: Polres Galus Seleksi Berkas Calon Bintara Polisi, Ini Jumlah yang Mendaftar

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved