SBA Gelar Media Visit

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang dulu dikenal dengan nama Lafarge Cement Indonesia (LCI) Lhoknga

SBA Gelar Media Visit
IST
COMMUNITY Relations Officer PT Solusi Bangun Andalas, Adi Munardi, menyerahkan secara simbolis peralatan produksi usaha bengkel las (welding) kepada Ketua BUMG Gampong Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar 

* Kunjungi Sejumlah Usaha Binaan

BANDA ACEH - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang dulu dikenal dengan nama Lafarge Cement Indonesia (LCI) Lhoknga, Aceh Besar, menggelar ‘media visit’ di pabrik dan sejumlah usaha binaan perusahaan di kawasan tersebut, Rabu (20/3). Kegiatan bertema ‘Sinergi Mempererat Kolaborasi’ itu diikuti puluhan jurnalis dari media cetak, online, dan TV di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Hadir pada acara itu, General Manager (GM) Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan, Corporate Communication Semen Indonesia, Sigit Wahono, serta jajaran pimpinan PT SBA lainnya. Acara perkenalan perusahaan dan direksi baru lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah usaha binaan PT SBA, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

GM Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan mengatakan, SBA yang merupakan anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk diakuisisi oleh Semen Indonesia sejak 31 Januari 2019. Mulai saat itu, pabrik semen di Lhoknga yang sebelumnya LCI berganti nama menjadi SBA. “Semen Indonesia mengambil alih semua aset Holcim di Indonesia termasuk di Aceh ini. Kini kita bersaudara dengan Semen Padang, Semen Gresik, dan Semen Tonasa di Sulawesi,” katanya.

Durain yang memiliki pengalaman selama 25 tahun di pabrik semen itu mengapresiasi peran jurnalis dalam menyampaikan informasi yang terpercaya di berbagai platform media selama ini. Ia pun berharap komunikasi dua arah antara perusahaan dan pers terus terjalin agar segala informasi dapat tersampaikan secara baik. “Semoga inisiatif perusahaan dalam memajukan masyarakat sekitar serta menghadirkan produk semen berkualitas, mendapat dukungan dari pihak media melalui informasi yang bermanfaat,” jelasnya.

Tak hanya mengunjungi pabrik Lhoknga, rombongan jurnalis juga diajak melihat program-program binaan PT SBA di Lhoknga dan Leupung. Di antaranya usaha pengembangan sayuran hidroponik di Mon Iken, program BUMG usaha ikan keumamah, usaha pembuatan minyak rambut (pomade), dan usaha perabot di Meunasah Bak U Leupung. “Kami ingin fokus kepada masyarakat sekitar sehingga mereka terberdayakan, sekaligus mendongkrak kehidupan masyarakat,” ucap Durain di sela kunjungan.

Koordinator Program CSR PT SBA, Tafaul Rijal menambahkan, pihaknya terus melakukan pendampingan yang intensif untuk menjaga kualitas produk binaan. “Kami terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menciptakan berbagai peluang bisnis yang berkualitas. Selain itu, SBA juga menggandeng tokoh masyarakat di sekitar pabrik untuk bersama memajukan UMKM,” kata dia.

Sekadar diketahui, PT Solusi Bangun Andalas merupakan anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, yang memiliki kapasitas produksi 1,6 juta ton semen per tahun. Perusahaan tersebut mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam, dan Dumai. SBA komit memberdayakan masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved