Breaking News:

Segera Jabat Sekdako Subulussalam, Ini Profil Taufit Hidayat

Nama Taufit Hidayat, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuhan mendadak tenar di seantero Kota Subulussalam dalam beberapa hari terakhir.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Taufit Hidayat 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Nama Taufit Hidayat, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuhan mendadak tenar di seantero Kota Subulussalam dalam beberapa hari terakhir.

Ini karena pria kelahiran Labuhan Haji, 11 Agustus 1968 tersebut dipastikan segera menduduki jabatan Sekretaris daerah (Sekda) Kota Subulussalam menyusul terbitnya surat izin atau persetujuan dari Mendagri RI, Kamis 14 Maret 2019 lalu.

Bagi sebagian Aparatur Sipil Negara maupun masyarakat mungkin nama Taufit Hidayat sudah tak asing lagi.

Malahan, meskipun baru mendadak melejit sebenarnya suami Ny Samijawati ini tidak asing bagi masyarakat tiga kabupaten/kota yakni Subulussalam, Aceh Singkil dan Aceh Selatan.

Pasalnya, sosok Taufit Hidayat termasuk memiliki karier cemerlang sejak sejak 1999 lalu atau selama 19 tahun selalu menduduki jabatan strategis.

Berdasarkan penelusuran Serambinews.com, insinyur pertanian jebolan Universitas Abulyatama Banda Aceh ini telah meniti karier di eselon III saat Kabupaten Aceh Singkil baru mekar 1999 silam.

Di Kabupaten Aceh Singkil ini Taufit Hidayat menjabat kepala Kantor Perikanan dan Kelautan yang kemudian meningkat menjadi dinas atau jabatan eselon II.

Hampir sembilan tahun menakhodai Dinas Kelautan dan Perikanan di Aceh Singkil, Taufit Hidayat lalu mencoba peruntungan berlaga dalam Pilkada Aceh Selatan 2007 sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Said Idrus.

Namun, kala itu keberuntungan belum berpihak kepada pasangan Said Idrus/ Taufit Hidayat sehingga kalah bersama belasan pasangan calon lainnya.

Baca: Pergantian Sekdako Subulussalam Masih Menunggu SK Gubernur Aceh

Baca: Surat Mendagri Soal Pergantian Sekda Subulussalam Terbit 14 Maret, Damhuri Mengaku Tidak Tau

Pascakekalahan di Aceh Selatan, Taufit Hidayat pun akhirnya hijrah ke Kota Subulussalam yang mekar 2 Januari 2007.

Sebenarnya, bukan hanya Taufit, ada sejumlah calon bupati di Aceh Selatan kala itu juga mencari peruntungan ke Subulussalam yang baru dipimpin Merah Sakti hasil Pilkada 2009 seperti Azwir dan Darmansyah.

Nah, di Subulussalam Taufit Hidayat ternyata kembali memangku jabatan yakni asisten II dan selanjutnya berubah ke posisi asisten I.

Dalam kurun beberapa tahun, karier Taufit Hidayat kembali bersinar saat dipromosikan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Subulussalam.

Selanjutnya pada mutasi pascapilkada 2013, Taufit Hidayat dirotasi menjadi asisten I Setdako Subulussalam hingga terakhir menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan.

Sekarang, sosok ayah empat putra ini dipastikan akan menjabat orang nomor satu dalam jajaran Korp Pegawai Negeri Sipil atau ASN Kota Sada Kata tersebut.(*)

Baca: Setiap Hari Mengemis Diantar Jemput Sopir, Ini Fakta Sebenarnya Pengemis Bermobil di Bogor

Baca: Kasus Kemenag Aceh jangan Berhenti pada Dua Orang

Baca: Pascapenembakan Mesjid di Christchurch, Selandia Baru Akan Larang Semua Jenis Senjata Ala Militer

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved